Ini Akibat Mengabaikan Pentingnya Tengok Kanan Dan Kiri

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,  Ratib (41) dan Solihati (36) pasutri , Pasutri asal Desa Randugong, Kecamatan Kejayan, mengelami kecelakaan saat hendak menyeberang di jalan raya Tambakrejo, Kecamatan Kraton. Beruntung dalam insiden itu keduanya hanya mengalami luka ringan. Selasa, (8/8/2017).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00. Saat itu, Ratib sedang mengantar istrinya untuk berbelanja di sebuah toko. Setelah selesai berbelanja, pasutri ini hendak pulang ke rumahnya di Desa Randugong.

Ratib memilih untuk melajukan motor Honda Verza nopol W 5498 TAK di tepian jalan ke arah barat sejauh 200 meter. Tak lama kemudian ia menyeberang ke selatan. Namun tidak menoleh ke arah kanan.

Saat itulah, sebuah Toyota Innova nopol N 609 PI yang dikendarai oleh Husein Djufri, 48, warga, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, melaju dari arah timur ke barat. Karena tidak melihat korban yang sedang menyeberang, tabrakan pun tidak terhindarkan.

Akibat tabrakan itu Ratib mengalami luka memar pada pelipis kiri. Sementara istrinya mengalami luka robek di pelipis kiri. Keduanya lantas dilarikan ke RSUD Purut untuk menerima perawatan.

“Saat hendak menyeberang korban tidak melihat kendaraan yang melaju dari arah kanan. Sebab, saat itu, jalanan memang agak sepi,” kata salah satu saksi mata, Roni.

Sementara itu, pengendara Innova, Husein menyebut ia sudah berusaha untuk mengerem. Namun, korban menyeberang secara tiba–tiba. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tidak terhindarkan.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Heri Subagyo menyebut dari hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, kecelakaan murni kesalahan korban. Sebab, korban tidak menoleh ke saat menyeberang.

“Pengemudi Innova kami lepaskan. Karena, dari hasil pemeriksaan saksi, kesalahan terletak pada pengemudi motor,”jelas Heri.

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password