Wakapolres Merauke hadiri Upacara pelepasan Kontingen Raimuna Nasional XI.

Tribratanews.polri.go.id, Polda Papua,  polres merauke – Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH diwakili oleh Wakapolres Merauke Kompol Marthin W.Asmuruf, S.Sos, MM menghadiri upacara pelepasan kontingen Raimuna Nasional XI Kwarcab 2601 Merauke tahun 2017. ( 9/8/2017 )

Tepatnya Pada hari Rabu, 09 Agustus 2017 jam 15.00 Wit hingga jam 16.15 Wit bertempat di halaman Hotel Roland Jalan Husein Palela telah berlangsung UPACARA PELEPASAN KONTINGEN RAIMUNA NASIONAL XI TAHUN 2017 Gerakan Pramuka  Kwartir Cabang 2601 Merauke oleh Bupati Kabupaten Merauke yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Merauke Bapak Drs. Daniel Pauta.

Kontingen ini akan mengikuti Raimuna Tingkat Nasional yang  akan disenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur dari tanggal 13 s.d 21 Agustus 2017 mewakili Kabupaten Merauke dengan jumlah peserta 39 orang yang terdiri dari pramuka berjumlah 24 orang ditambah pembina, ketua tim, medis, keamanan & pengasuh 15 orang..

Upacara dimulai dengan pembacaan laporan kontingen raimuna nasional XI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang  2601 Merauke oleh Wakil Ketua II merangkap Pelatih lanjut ibu Sriulyani, S.Pd, SD dengan melaporkan giat training centre yang sudah dilaksanakan selama satu bulan dari tanggal 01 Juli 2017 s.d 01 Agustus 2017 dengan materi yang di berikan meliputi Pengenalan profil Kabupaten Merauke dan sejarah Raimuna, Materi Satuan Karya, Peraturan Baris berbaris, Rafling dan P3K, Teknik Kepramukaan, Seni dan Budaya, Forum Penegak, Bongkar pasang tenda, Informasi HIV/AIDS, Olah raga dan materi pendukung lainnya dan Laporan Komposisi kontingen, Sumber dana dan  fasilitas peserta.

Kemudian dilanjutkan dengan arahan Sekda Kabupaten Merauke mewakili Bupati Merauke dengan penekanan agar Kontingen Merauke selalu menjaga kekompakan, menjaga kesehatan dan tidak jajan makanan sembarang tempat yang nantinya bisa menimbulkan penyakit yang akan merugikan kontingen itu sendiri, serta menjelaskan arti kata “RAIMUNA” yang merupakan bahasa dari Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua yang artinya “Kumpulan orang-orang terbaik untuk mencapai satu tujuan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan tifa sebagai tanda pelepasan Kontingen asal Merauke, atraksi dan yel-yel dari kontingen serta foto bersama Muspida, tamu undangan bersama kontingen, Selama giat berlangsung situasi aman dan tertib.

Penulis : Andre

Editor : Umi Fadilah

Publish : Simson C F. Aye

Admin Polri54135 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password