Siapkan Lomba PKS Tingkat Polda, Polres Lampung Barat Gelar Seleksi Tingkat SMA

Tribratnews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Dalam rangka persiapan menghadapi perlombaan Polisi Keselamatan Sekolah (PKS) tingkat Polda Lampung, satuan Lalu Lintas Polres Lampung Barat mengadakan perlombaan  beberapa Sekolah di Kabupaten Lampung Barat pada rabu 09/08/2017 pukul 09.00 Wib di Lapangan Polres Lampung Barat.

Sebelum Lomba PKS tingkat SMA di laksanakan terlebih Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar, S.H mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik memimpin gelar Apel sekaligus membuka perlombaan.

WhatsApp Image 2017-08-09 at 15.37.46Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Kompol Sukandar, S.H menyampaikan, dalam Kegiatan seleksi diharapkan para peserta yang mengikuti perlombaan dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan semangat serta dapat menunjukan kemampuannya dan bisa membawa nama baik sekolah.

Siapa nanti yang mempunyai kemampuan bagus dan terpilih oleh juri nantinya akan mewakili PKS Lampung Barat ke Polda Lampung, dan bila nanti ada yang tidak terpilih jangan berkecil hati bisa nanti mengikuti seleksi tahun berikutnya dan bisa meningkatkan latihannya sehingga kedepan dapat terpilih ke Polda Lampung mewakili Lambar, ”Ucap Waka.

WhatsApp Image 2017-08-09 at 15.38.32Selesai Apel dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan dimana Kegiatan ini merupakan wujud persiapan lomba PKS yang akan di gelar di Polda Lampung, dan dalam perlombaan PKS yang di ikuti 4 sekolahan yakni SMAN 1 Liwa, SMAN 2 liwa, MAN Liwa, dan SMKN 1 Liwa sementara sebagai ketua juri yakni Ipda Deni Maulana, Bersama 3 anggota Satuan Lalulintas.

Perlombaan pertama dimulai dari MAN 1 Liwa, selanjutnya SMAN 1 Liwa, dan SMAN 2 liwa perlombaan terakhir SMKN 1 Liwa. Para peserta menunjukan kemampuannya masing-masing supaya terpilih oleh juri.

Dalam perlombaan ini juri menilai materi berupa PBB, Drill pengaturan lalulintas, dan senam lantas, serta gerakan lainnya yang di tunjukan masing masing kelompok dan nantinya dari 4 sekolahan akan di ambil satu sekolahan yang akan mewakili Polres Lampung Barat untuk mengikuti perlombaan di Polda Lampung.

WhatsApp Image 2017-08-09 at 15.39.18Sementara Kasat Lantas Polres Lampung Barat AKP Agustinus, S.H di penghujung kegiatan mengatakan, dengan dibentuknya seleksi PKS ini akan menjadi PKS yang berkarakter, tertib, disiplin, memiliki pengetahuan lalulintas, dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan nanti siapa yang terpilih bisa lebih meningkatkan lagi kemampuannya sehingga dalam mewakili polres lampung barat di tingkat Polda atau Provinsi bisa mendapat juara,” Tambah Kasat Lantas.

Sementara Kabag Sumda Kompol Martaudin menyampaikan himbauan terkait pendaftaran Polri tahun ini penerimaan polisi yang Akpol sebanyak 7 orang dari Lampung Barat satupun tidak ada yang berhasil, mudah mudahan untuk tahun 2018 untuk memasuki Akpol ada perwakilannya dari Lampung Barat. Saya menyampaikan pesan ini dari jauh jauh hari, supaya adik-adik mempersiapkan diri, latihan fisiknya diperkuat dari sekarang pada waktu pendaftaran nanti bisa masuk Akpol di tahun depan,”Imbuhnya.

Selanjutnya tim juri mengumumkan terpilihnya dalam perlombaan PKS yang akan mewakili Lampung Barat yakni SMKN 1 Liwa. Yang akan mewakili PKS Lampung Barat ke tingkat Polda atau Provinsi, untuk Juara dua SMAN 2 Liwa, juara ketiga SMAN 1 Liwa, juara 4 MAN 1 liwa. Sedangkan Danton terbaik terpilih yakni SMAN 2 Liwa. Kabag sumda menyerahkan langsung Hadiah kepada PKS Terpilih juara satu dan dua.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password