Malu Hamil di Luar Nikah, Wanita ini Tega Buang Bayinya ke Tempat Sampah

tribratanews.polri.go.id -Jogja, warga Desa Glendongan, Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok digegerkan dengan penemuan orok, Rabu (09/08/2017). Saat ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki itu dimasukkan dalam plastik kresek rangkap tiga dan dibuang di tempat sampah depan rumah kost warga.

Penemuan ini pertama kali diketahui oleh Parti saat memulung sampah di sekitar lokasi. Karena bebannya berat dirinya kemudian memindahkan plastik tersebut ke TKP tanpa melihat isinya. Saat di TKP rekannya Nanik (74) yang juga sama-sama berprofesi sebagai pemulung menghampiri plastik dan kemudian membukanya guna mengetahui isi barang tersebut. Namun setelah dilihat dirinya kaget melihat ada bayi di dalam bungkusan. Dirinya lantas memberitahu warga sekitar untuk meminta bantuan.

Penemuan ini kemudian dilaporkan ke polisi. Petugas yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi. Kapolsek Depok Barat Kompol Sukirin Harianto kepada juru warta TribrataNews menyatakan bahwa bayi yang ditemukan sudah dalam kondisi meninggal.

“Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan sebagai bahan penyelidikan,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas gabungan Polres Sleman dan Polsek Depok Barat, temuan mengerucut kepada salah satu mahasiswi berinisial LU (21) yang juga kos di desa tersebut. Ini didapat dari informasi rekannya yang curiga terhadap perubahan bentuk tubuh LU dan cara berpakaiannya. Ditambah lagi dengan adanya suara tangisan bayi yang ternyata LU saat itu sedang melahirkan dikamar kost.

Kapolsek menambahkan, pelaku yang masih sekolah di perguruan tinggi swasta ini ternyata mengambil jurusan ilmu kesehatan.

Belum diketahui alasan apa yang menyebabkan pelaku LU tega membuang bayi. Namun menurut informasi yang dihimpun Humas Depok Barat Apitu Darwanto, pelaku melakukan perbuatan tersebut karena malu atas hubungan gelap dengan kasihnya yang tidak mau bertanggung jawab.

Karena pelaku masih merasakan sakit diperut, petugas akhirnya membawa pelaku ke RS. Bhayangkara, sedangkan untuk jasad bayi dievakuasi ke RS. Sarjito.

penulis : Rendi
editor : Umi Fadilah
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password