Kesehatan Siswa Dijamin Selama Mengikuti Pendidikan 7 Bulan di SPN Selopamioro

tribratanews.polri.go.id -Jogja, selepas dibukanya pendidikan dan pembentukan bintara Polri tahun 2017, SPN Selopamioro memberikan pengarahan kepada orang tua/wali siswa SPN Selopamioro, di ruang Manage SPN Selopamioro, Bantul.

Orang tua siswa diberikan penyampaian pemahaman dan pengertian bagaimana dengan pelaksanaan jaminan kesehatan untuk para siswanya oleh Kabid Dokkes Polda DIY. Bagaimana petunjuk dan teknis yang akan digunakan sebagai jaminan kesehatan siswa, dalam hal ini menggunakan BPJS sesuai peraturan yang berlaku.

Ka SPN juga menyampaiakan bahwa pendidikan ini melalui berbagai tahapan antara lain, yang pertama adalah tahap dasar kebhayangkaraan, tahapan dimana siswa dilatih dengan disiplin, bagaimana cara hidup kesehariannya dimulai bangun hingga tidur lagi, kurang lebih selama 2 bulan.

Kemudian dilanjutkan pada tahap pembekalan fungsi teknis kepolisian yang akan dilaksanakan selama 5 bulan. Dibekali dengan ilmu kepolisian, hukum, sosial, dan ilmu yang lain. Yang kemudian diemplementasikan dalam melaksankan kerja di masyarakat.

“Semoga selama pendidikan ini tidak ada musibah yang berarti bagi siswa terutama dan bagi para pembina serta pendidik,” harapan Ka SPN.

Ka SPN juga mengharapkan peran orang tua siswa dengan selalu aktif memberikan informasi kepada pihak lembaga pendidikan sebagai masukan dan cara membina siswa itu sendiri. Ada hubungan timbal balik dan peran aktif dari orang tua.

“Selamat kepada orang tua/wali, dan percayakan para siswa untuk dididik dan dilatih hingga menjadi Polisi yang melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat, “Ka SPN mengakhiri.

penulis : Riyo
editor : Umi Fadilah
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password