Irjen Pol Drs. Fakhrizal Buka Diktuk Bintara Polri Polda Sumbar T.A 2017/2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum pagi tadi memimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri T.A 2017/2018 di SPN Polda Sumbar, Rabu (9/8).

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Bayu Wisnumurti, M.Si, pejabat utama Polda Sumbar, Forkopimda Sumbar (mewakili), para Kapolres, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal beserta pengurus Bhayangkari dan tamu undangan lainnya.

Tanda dimulainya pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Polda Sumbar, Kapolda menyematkan tanda pangkat siswa kepada salah seorang perwakilan siswa.

IMG_20170809_102910_997

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumbar membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Drs. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D yang mana mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi dan menjadi peserta didik Diktuk Bintara Polri T.A 2017/2018.

“Maknai anugerah dan karunia Tuhan yang maha kuasa, dengan penuh rasa syukur dan niat kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh lembaga”, ucap Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum membacakan amanat Kapolri.

Jenderal Pol Drs. Tito Karnavian menjelaskan perkembangan tantangan tugas Polri ke depan akan semakin berat. Telah memunculkan kejahatan berdimensi baru berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Untuk itu Polri harus didukung oleh sumber daya manusia Polri yang profesional, berintegritas, dan mampu menguasai bidang tugasnya”, terangnya.

Salah satu upaya Polri guna mewujudkan SDM Polri yang berkualitas adalah melalui penyelenggaraan Diktuk Bintara Polri yang saudara-saudara laksanakan saat ini, selama kurang lebih 7 bulan ke depan.

“Diharapkan dapat tercipta personel Polri yang berkualitas, agar output yang dihasilkan benar-benar memenuhi standar kualitas yang diharapkan”, tutup Irjen Pol Drs. Fakhrizal.

IMG-20170809-WA0084

Sebagaimana diketahui bahwa sebanyak 281 orang peserta seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Sumbar dinyatakan lulus. 268 peserta pria akan melaksanakan pendidikan di SPN Polda Sumbar, sedangkan 13 peserta wanita akan mengikuti pendidikan di Sepolwan Jakarta.(*).

Penulis: R. Fauzi/Sumbar
Editor  : Umi FadilahP

Publish: R.Fauzi / Sumbar

Photo : Fadli/Vhery (Humas Polda Sumbar)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password