Polda Sulut Terima Tim Asistensi Pusat Keuangan Polri

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Tim Asistensi Puskeu Polri yang dipimpin Kombes Pol Kuslan Budiman menyambangi Polda Sulawesi Utara, Rabu (9/8/2017).

Tim ini akan melaksanakan evaluasi pelaksanaan tugas pada tahun anggaran sebelumnya dan penyampaian kebijakan Pimpinan Polri pada tahun anggaran berjalan yang akan digunakan sebagai arah dan pedoman dalam pelaksanaan tugas.

“Saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan APBN sebagai wujud postur pengelola keuangan negara yang promoter, guna meningkatkan kinerja dan pelayanan di bidang keuangan melalui peningkatan sinergitas dan kerja sama dengan berbagai stake holder terkait,” ujar Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johanis Asadoma saat membuka kegiatan di aula Tribrata, Mapolda Sulut, Rabu (9/8/2017).

Kegiatan tersebut juga menghadirkan PJU Polda, Kabidkeu Polda Sulut Kombes Pol Kuntarto, Kanwil DJKN Sulut, KPPN Manado, Bank BRI Manado, para Kasubag Renmin, Kabagren jajaran dan para Bensatker.

Wakapolda juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kasatker selaku KPA atas penghargaan Kapolri kepada Polda Sulut sebagai peringkat terbaik II dalam pencapaian realisasi belanja barang TA 2016 sebesar 99,11%.

“Hal ini sejalan dengan rumusan pasal 3 ayat 1 Undang-Undang Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara bahwa setiap penyelenggara negara wajib mengelola keuangan negara secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efesien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan,” jelas Wakapolda.

Beliau juga berharap para Kasatker agar senantiasa meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait dalam rangka peningkatan realisasi anggaran satker secara optimal guna menghindari adanya penumpukan tagihan pada akhir tahun.

Dijadwalkan, Tim juga akan melaksanakan uji petik ke beberapa Satker di lingkungan Polda Sulut dan 2 Satker Kewilayahan.

Penulis: Supri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password