Kapolda Papua Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2017/2018.

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Lapangan Rastra Samara Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Deplat Distrik Jayapura Selatan Kabupaten Kota Jayapura, telah berlangsung upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Ajaran 2017/2018. Rabu, (09/08/17) Pagi.

Upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Ajaran 2017/2018 dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH, dan di hadiri oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Agus Rianto, Pejabat Utama (PJU) Polda Papua, Danrindam Cenderawasih, Kepala Perhubungan Provinsi Papua, Ketua dan Wakil Bhayangkari Daerah Papua, Pengawas Eksternal dari Komnas HAM Papua,  dan para orang tua siswa.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH, mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Ajaran 2017/2018, kita harus pahami bahwa perkembangan tantangan tugas Polri kedepan akan semakin berat.

WhatsApp Image 2017-08-09 at 13.31.27

Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan merupakan tahapan penting yang tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan upaya pembinaan personil melalui optimalisasi seluruh komponen pendidikan disertai desain kurikulum berbasis kompetensi diharapkan dapat tercipta personil Polri yang berkualitas, oleh karena itu peran Lemdiklat Polri sangat signifikan dalam menyusun program pendidikan yang tepat guna terlebih pada penyelenggaraan pendidikan pembentukan Bintara Polri yang akan dilaksanakan dalam waktu yang relatif singkat, saya berharap program pendidikan yang diselenggarakan dapat menjadi media yang optimal dalam mentransfer pengetahuan dasar Kepolisian.

Kapolri meyakini berbekal dengan tekad dan kemauan yang kuat serta motivasi yang tinggi, saudara dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan profesional dan penuh tanggung jawab, akhirnya Kapolda Papua mengucapkan selamat menempuh pendidikan pembentukan Bintara Polri 2017/2018 dengan harapan semoga para siswa sekalian dapat menyelesaikan seluruh program pendidikan ini dengan baik dan lancar serta dapat  mengimplementasikannya dalam sebagai anggota Polri.

Selesai pembacaan amanat Kapolri, dilanjutkan dengan tradisi Penyematan Pangkat Siswa, Penyiraman Air Kembang dan Pengguntingan Rambut kepada 6 (Enam) perwakilan siswa yang mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Ajaran 2017/2018 oleh Kapolda Papua, Wakapolda Papua, Wakapolda Papua Barat, Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Perwakilan Kodam XVII Cenderawasih, Perwakilan Komnas HAM Papua dan Perwakilan Dinas Perhubungan Papua.

Untuk diketahui dalam pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Ajaran 2017/2018, Polda Papua mendidik sebanyak 535 (Lima Ratus Tiga Puluh Lima) Siswa Bintara Polri yang terdiri dari Polda Papua sebanyak 332 (Tiga Ratus Tiga Puluh Dua) sedangkan Polda Papua Barat sebanyak 203 (Dua Ratus Tiga).

Kegiatan upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Ajaran 2017/2018, berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Penulis : Simson C F. Ayer

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Simson C F. Ayer

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password