Bhayangkari Tegal Kota Lepas Ratusan Penyu di Pantai Alam Indah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Bhayangkari Cabang Tegal Kota melepas ratusan anak penyu di perairan laut utara jawa, Selasa (08/08/2017). Pelepasan dilakukan di pinggir pantai Alam Indah ini sebagai bentuk pelestarian terhadap hewan langka.

Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Kota, Ny Hesti Semmy Thabaa mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Gerakan  Cinta Indonesia menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 72 sekaligus memperingati Hari Gerak Bhayangkari.

“ Kami melihat perkembangan dan habitat penyu ini mulai punah. Jadi kami mengambil inisiatif  dengan melepas sebanyak 100 anak penyu kelaut dan langkah ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap hewan langka,” ungkapnya

Picture3Ny Hesti juga berharap dengan dilepaskannya anak penyu di Pantai Alam Indah ini, nantinya kelak akan banyak penyu-penyu dewasa akan berkembang biak. Penyu ini juga nantinya bisa menjadi daya tarik wisatawan.

“Kita tahu penyu-penyu di Indonesia ini sudah terancam kelangsungannya. Semoga dengan dilepaskanya ke laut bisa menambah dan menjaga kelestariannya,” tuturnya

Sementara itu aksi unik ibu-ibu Bhayangkari Polres Tegal Kota dalam mengelorakan Cinta Tanah Air dan Hewan langka cukup menarik perhatian pengunjung Objek wisata pantai ini. Selain melepas ratusan anak penyu, juga berjalan berbaris rapi meyusuri pantai, sambil membawa bendera Merah Putih.

Melalui aksi ini diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam khususnya hewan langka, sekaligus mengelorakan semangat Nasionalisme dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 Tahun 2017.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password