Personil Polres Majene Bantu Padamkan Api Yang Nyaris Hanguskan Seluruh Bagian Pertamina di Kel. Lembang

tribratanews.polri.co.id – Polda Sulbar, Salah satu Pertamina yang terletak di Lingk. Lembang Kel. Lembang. Kec. Banggae Timur Kab. Majene pagi tadi, Rabu (09/08/17) sekitar Pukul 08. 30 Wita terbakar.

Menurut keterangan salah satu karyawati Pertamina Lembang yang berhasil dihimpun oleh Petugas Polres Majene diterangkan bahwa Peristiwa tersebut berawal saat Mobil Merk Hilux Warna Merah Nopol. DC 8994 CW, Pemilik Mobil “Samsuddin” hendak mengisi BBM Jenis Premium sebanyak Rp.50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah).

Disaat yang bersamaan, sedang berlangsung pengisian BBM Jenis Premium oleh salah seorang karyawan “Hamzah” terhadap Motor Jenis Honda Revo milik “Sapri”.

Dari keterangan pemilik mobil bahwa sebelum mengisi terlebih dahulu Konsumen membayar seharga 50.000, selanjutnya petugas Pertamina mengisi BBM Mobil dengan cara selang Pompa melalui atas Mobil setelah selesai pengisian BBM Pertugas Pertamina kemudian menutup tangki Mobil. Namun  saat itu petugas pertamina meletakkan selang Pertamina diatas mobil.

Lebih lanjut dikatakan, belum sempat mengambil selang pengisian BBM diatas mobil, tiba-tiba mobil langsung bergerak sehingga selang pengisian BBM tersangkut dan menyeret Mesin Pertamina dan mengakibatkan kebakaran pada Mesin Pertamina. Katanya sih “Pihak Pertamina sempat memberi Kode dengan memukul-mukul Mobil saya tetapi tidak saya dengar Pak”. Jadi saya tetap mengemudikankan kendaraan saya. Terangnya

Karena BBM Jenis ini gampang terbakar, Kebakaran juga terjadi dengan begitu cepat dan melalap bagian pada mesin Pertamina Bahkan nyaris menghanguskan seluruh bagian pertamina. Sementara itu Motor yang sementara melakukan pengisian juga ikut terbakar, Untungnya Petugas Polres dan Pemadam Kebakaran Sigap sehingga nyala api bisa dipadamkan dengan sempurna.

Tidak ada korban Jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian belum dapat ditaksir namun dipastikan kerugian mencapai nominal Ratusan Juta Rupiah. Selanjutnya Lokasi Pertamina di beri Garis Polisi

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password