197 Siswa Bintara Polri Akan Mengikuti Pendidikan Selama 7 Bulan di SPN Selopamioro

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., pimpin upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri tahun ajaran 2017 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro Bantul, Rabu (09/08/2017) pagi.

Upacara tersebut, diikuti oleh 197 siswa meliputi 196 siswa Polisi Petugas Umum dan 1 orang siswa Bintara Musik. Selain di DIY, upacara pembukaan dilaksanakan secara serentak di seluruh lembaga pendidikan Polri khusus Bintara seperti Sepolwan, Pusdik Binmas, Pusdik Sabhara dan di 29 Sekolah Polisi Negara (SPN) di jajaran Polda.

Setelah upacara tersebut, para siswa akan mengikuti pendidikan di SPN Selopamioro selama tujuh bulan, terhitung sejak 9 Agustus 2017 hingga 6 Maret 2018. Adapun dalam sambutan Kapolri Jenderal Polisi H.M Tito Karnavian yang dibacakan Kapolda DIY, dijelaskan bahwa saat ini, Polri memerlukan penambahan personil baru di tahun 2017 ini, Polri menerima 10.150 siswa yang terdiri dari 9.650 siswa laki-laki dan 500 wanita. Dari jumlah tersebut, Polri akan mempersiapkan sebanyak 200 orang yang berlatar belakang keahlian IT. 200 Siswa tersebut dididik khusus di SPN Cisarua Polda Jawa Barat.

“Selamat menempuh pendidikan pembentukan Bintara Polri, Semoga para Siswa sekalian dapat menyelesaikan seluruh program pendidikan ini dengan baik dan lancar serta dapat mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri nantinya,” ujar Kapolda saat membacakan amanat Kapolri.

Pada bagian akhir sambutannya, Kapolri menekankan pentingnya persiapan mental dan fisik selama menempuh pendidikan tersebut, penanaman komitmen, tekad, rasa kebersamaan, soliditas, semangat dan motivasi yang tinggi supaya bisa menjadi polisi yang patut dibanggakan.

penulis : Wardana Rendra
editor : Umi Fadilah
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password