Di Trenggalek, Seorang Tunawisma Melahirkan Ditolong Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Polres Trenggalek. Jajaran Kepolisian kembali menyelamatkan bayi yang baru lahir seperti yang masih kita ingat saat mudik tahun ini yaitu seorang Polisi membantu membawa bayi yang baru lahir di tol cipali untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kali ini terjadi kembali di trenggalek Jawa Timur. Bhabinkamtibmas Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek Bripka Devit Dwi H. Setelah mendapatkan laporan dari warga bahwa di halaman rumah salah satu warga di Dusun Sukorejo RT. 2 /RW 1 Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek terdapat seorang Tunawisma yang sedang melahirkan. Selasa (8/8/2017)

Mendapat laporan tersebut Bripka Devit langsung menghubungi AKP Suyono selaku Kasat Binmas Polres Trenggalek dan meluncur ke lokasi bersama sama petugas kader posyandu didesa tersebut.

Saat datang dilokasi ditemukan bayi perempuan dalam kondisi tali pusar masih melekat.

“Bayi sudah diluar, tali pusar masih melekat dan bayi tidak menangis, saat itu Bayi tersebut dibungkus kain kotor”. Terang Kasat Binmas Polres Trenggalek

Lebih lanjut AKP Suyono menjelaskan saat itu pihaknya bersama kader Posyandu Desa langsung berkoordinasi dengan pihak RSUD Dr. Soedomo dan mengevakuasi ibu dan bayinya.

Saat ini ibu dan bayi sedang ditangani oleh tim medis RSUD Dr. Soedomo Trenggalek untuk menjalani perawatan.

Penulis: Tim

Editor: Umi Fadilah

Publish: Hendra / Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password