Rasa Kepedulian Anggota Polsek Jawai pada saat warga masyarakat yang membutuhkan

 

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Tugas pokok Kepolisian sehari-hari adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, menjalin kemitraan dengan masyarakat dan kepedulian saling tolong menolong sesame yang sedang kesusahan merupakan kewajiban dari Kepolisian.

Terlihat disaat salah satu anggota Polsek Jawai pulang Ke Mako Polsek Jawai setelah melaksanakan tugasnya mengatur lalu lalang penyebrangan anak-anak sekolah SMP Negri 1 Jawai dipinggir jalan melihat ada salah satu warga yang tidak diketahui namanya, mengalami kesulitan untuk merestart motornya yang sedang mogok, dan dengan sigap Bripka Cahyono langsung ketempat ibu tersebut untuk memberikan pertolongan.

Tenang dan sambil tersenyum Bripka Cahyono memberikan pertolongan tanpa menakuti nakutinya dikarenakan ibu itu tidak menggunakan helm serta menanyakan apa kendala dari motor Honda Supra milik ibu tersebut

Motor ibu yang mogok akhirnya hidup kembali “Alhamduliiah motor ibu tidak ada yang rusak, Cuma cook kran bensin motornya tidak dibuka” jelas Bripka Cahyono serta sambil memberikan himbuan kepada ibu tersebut untuk memakai helm Standar sesuai dengan aturan lalulintas yang ada.

Dari ibu tersebut yang diketahu warga Desa Sentebang mengucapkan terimakasih atas bantuannya dan nasehatnya, polisi kini semakin terasa dihati masyarakat karena sikap kepedulinya kepada orang yang mengalami kesusahan jelas Nampak sekarang dibandingkan dulunya. Tambahnya.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : UmiFadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password