Polsek Putussibau Selatan Mengamankan Keberangkatan Calon Jama’ah Haji Kabupaten Kapuas Hulu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Pada hari Minggu 6/8/2017 bertempat di bandara Pangsuma Putussibau, telah melakukan Pengamanan Keberangkatan Calon Jama’ah Haji Kabupaten Kapuas Hulu dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Putussibau Selatan Ipda M. Sutikno.

Kapolsek Putussibau Selatan Ipda M. Sutikno mengatakan bahwa keberadaan pada hari tersebut sebanyak 2 kali keberangkatan calon Jama’ah Haji Kabupaten Kapuas Hulu yaitu mulai dari pukul 09.15 wib sampai dengan pukul 13. 15 wib dengan menggunakan pesawat udara Kalstar dan Garuda.

Pada penerbangan pertama rombongan haji berangkat Pukul 09.15 wib menggunakan Pesawat Kalstar sebanyak 6 orang dengan no. Penerbangan KD944, dimana calon Jama’ah Haji yang berangkat berasal dari berbagai Kecamatan yang ada di Kab. Kapuas Hulu diantaranya adalah Kec. Putussibau Utara sebanyak 1 Orang (Laki-laki), Kec. Kalis sebanyak 1 Orang (laki-laki), Kec. Bunut Hulu sebanyak 4 Orang ( 2 orang laki-laki, 2 orang Perempuan). Pada penerbangan kedua berangkat pada Pukul 13.15 wib dengan menggunakan Pesawat Garuda dengan No penerbangan GA7254 sebanyak 11 (sebelas) orang  yang terdiri dari Kecamatan Mentebah sebanyak 4 Orang (2 Orang laki laki, 2 orang perempuan), Kecamatan Boyan Tanjung sebanyak 7 orang (3 orang laki laki,4 orang perempuan). Jumlah masyarakat yang turut mengantar rombongan calon Jama’ah Haji asal Kab. Kapuas Hulu tersebut kurang lebih sebanyak 250 orang.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Putussibau Selatan Ipda M. Sutikno memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan keberangkatan calon Jama’ah Haji dan melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan-jalan yang rawan kemacetan. Dan tidak lupa memberikan himbauan kepada para calon Jama’ah Haji untuk tetap waspada terhadap barang bawaannya serta menghimbau kepada Masyarakat pengantar calon Jama’ah Haji yang datang dari berbagai Kecamatan untuk hati-hati dan waspada dijalan pada saat pulang dikarenakan ada beberapa titik jembatan di jalur Jalan Lintas Selatan lagi diperbaiki ujar Ipda M. Sutikno.

Penulis : Jaspian
Editor : Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password