Polres Singkawang Rutin Berikan Himbauan dan Sebar Maklumat Kapolda Kalbar

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, selasa (8/8/2017) dalam pelaksanaan Operasi Bina Karuna Kapuas 2017 satgas Polres Singkawang rutin berikan himbauan-himbauan tentang bahaya karhutla (kebakaran Hutan dan lahan ) dan menyebar serta mensosialisasikan Maklumat Kapolda.

Operasi yang bertujuan untuk melakukan pencegahan terjadinya kebakaran hutan, lahan dan perkebunan tersebut akan berlangsung selama 21 hari mulai tanggal 4 hingga 24 agustus 2017. Operasi ini akan mengedepankan kegiatan-kegiatan pencegahan seperti patroli ke daerah-daerah rawan kebakaran, memberikan penyuluhan dan himbauan-himbauan serta menyebarkan Maklumat Kapolda Kalimantan Barat yang isinya tentang larangan serta peringatan tentang bahaya Karhutla.

“setiap hari satgas Operasi Bina Kapuas 2017 akan melakukan langkah-langkah pencegahan seperti melakukan deteksi dini pada lokasi rawan kebakaran, patroli, penyuluhan, himbauan serta menyebarkan Maklumat Kapolda Kalbar” jelas Kasat Binmas Polres Singkawang IPTU Azhari selaku Kasatgas Preventif dalam operasi tersebut.

IPTU Azhari menambahkan “kalau merujuk dari pantauan satelit LAPAN yang kita gunakan untuk mendeteksi lokasi Hot Spot wilayah Kota Singkawang kita syukuri bersama Nihil Hot Spot, namun hal tersebut tidak santai dalam pelaksanaan operasi kita tetap rutin berikan himbauan-himbauan kepada masyarakat Kota Singkawang” jelasnya.

“Alhamdulilah beberapa hari ini Kota Singkawang turun hujan sehingga potensi terjadinya kebakaran menjadi kecil karena lahan-lahan gambut yang rawan kebakaran basah karena diguyur hujan” tutup perwira berpangkat IPTU tersebut.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password