Pastikan Pembongkaran Pasar Kondusif, Kapolres Pesawaran Lampung Tinjau Lokasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolres Pesawaran AKBP M. Syarhan, S.Ik menijau Pasar Roworejo Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, yang akan dibangun Pasar Rakyat Modern oleh Pemerintah Daerah, kabupaten Pesawaran, Selasa (8/8/17).

Pada kunjungan tersebut, Kapolres didampingi pelaksana Pembangunan Pasar Roworejo, Mursalin, Kasat Lantas AKP M Rohmawan, SH. MH, Kapolsek Gedong Tataan Kompol Bunyamin, SH. MH, Danramil Gedong Tataan, Kepala Desa Roworejo, Ketua LPM, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Roworejo.

Kapolres AKBP M. Syarhan, S.Ik dilokasi mengatakan, peninjauan tersebut dilaksanakan untuk melihat situasi secara langsung kondisi Pasar Roworejo yang sedang dilaksanakan pembongkaran.

“Kami ingin memastikan masyarakat mendukung pembangunan, dapat kita lihat pembongkaran secara swadaya oleh masyarakat sendiri dalam menindak lanjuti adanya Surat Pemberitahuan Relokasi oleh Dinas Perindag Kabupaten Pesawaran Selasa (1/8/17) yang memberikan waktu sampai dengan Selasa (8/8/17) untuk merelokasi para pedagang dan masyarakat/pemilik ruko sebelum pembongkaran yang akan dilakukan oleh Pihak Pemborong”, kata AKBP M. Syarhan.

Lanjutnya, pembongkaran yang dilaksanakan saat ini hanya dilaksanakan oleh Pihak Masyarakat Pemilik ruko dibantu dengan masyarakat karena masyarakat ingin memanfaatkan barang barang yang masih bisa dipergunakan.

“Menurut keterangan Mursalin, dia selaku pelaksana dalam pembangunan Pasar Roworejo, surat perintah kerja pelaksanaan pembangunan Pasar Roworejo dari pihak terkait terhitung mulai Selasa (1/8/17) dan pembangunan dilaksanakan selama lima bulan. Dalam satu, dua hari ini akan segera dimulai pelaksanaan pembangunan dengan membuat pagar keliling lokasi yang akan dibangun, kemudian baru akan dilakukan perataan menggunakan alat Berat”, jelasnya.

Senada dengan Kapolres, pelaksana pekerjaan Mursalin, mengungkapkan pada saat pembongkaran yang dilaksanakan oleh pihak pemborong kondisi pasar sudah dilakukan pembongkaran terlebih dahulu oleh pemilik ruko/masyarakat.

“Masyarakat sepakat, kapanpun akan dimulainya pembangunan Pasar Roworejo, masyarakat mempersilahkan pengerjaan pasar, karena memang pemilik ruko sudah menerima dan legowo dengan kesepakatannya pembongkaran” ujar Mursalin. (*)

Penulis : Parizal Antoni / Polres Pesawaran
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password