Kapolres Lampung Barat Hadiri Pembukaan Semarak Pulau Pisang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. mewakil Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Sudjarno,SH.  pada Selasa 08/08/ 2017 sekira pukul 11.00 wib menghadiri  pembukaan semarak pulau pisang, yang di buka langsung Bupati Pesisir Barat Drs.Agus Istiqlal,SH.MH. secara simbolis dengan memukul gong yang di gelar di Pekon pasar, kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat.

Juga tampak hadir Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, Kajari Lampung Barat dan Pesisir Barat, Forkopimda, Kabag Ops Kompol Duwi Toni Arisandi,SH. Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Feri Anda Eka Putra,SH. serta Seluruh SKPD Kabupaten Pesisir Barat, Kapolsek Pesisir Utara AKP Ari Yanto, Uspika kecamatan Pulau pisang berikut seluruh Masyarakat pulau pisang.

IMG-20170808-WA0039Untuk menuju kepulau pisang ini Kapolres dan Bupati Pesisir Barat berikut forkopimda harus menyebrangi lautan dengan menggunakan perahu selama kurang lebih satu jam, setiba di pulau pisang Bupati bersama Kapolres dan forkopimda serta masyarakat setempat mengikuti kebut pulau pisang dengan jalan santai bersama warga.

Dengan rute dari pagung utama pekon pasar kecamatan pulau pisang menuju pekon bandar dalam-Pekon Lok-Sukamarga-Sukadana-Air Bersih Labuhan finish kembali kedepan panggung acara dengan jarak tempuh kurang lebih tiga kilometer.

Selain jalan santai peserta dapat melihat keindahan alam pulau pisang secara dekat yang mempunyai keindahan pantai yang luar biasa, sekaligus Bupati dan Kapolres mengelilingi  6 pekon tersebut untuk mengetahui sejauh mana perawatan kebersihan pantai setempat berikut lokasi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Selanjutnya setiba di pekon pasar kecamatan pulau pisang Bupati pesisir Barat dan Kapolres Lampung Barat dan forkopimda di arak oleh warga setempat untuk menuju lokasi acara. Kegiatan semarak pulau pisang yang bertemakan “harmonisasi cinta dalam budaya” di awali dengan tarian sigeh pengunten.

IMG-20170808-WA0129dalam kesempatan tersebut Bupati Drs.Agus Istiqlal,SH.MH. menyampaikan kepada masyarakat pulau pisang agar menjaga adat istiadat kecamatan Pulau pisang  dan kebersihan pantai agar tetap terjaga karena pemerintah Kabupaten Pesisir Barat selalu mempromosikan wisata yang ada dipulau pisang kemanca negara salah satunya acara semarak pulau pisang ini.

Kegiatan selanjutnya pengundian hadiah yang di siapkan panitian berupa dua Sepedah gunung, Kipas Angin, Kompor gas dan masih banyak lagi hadiah menarik lainya. selanjutnya di teruskan dengan kegiatan lomba voly pantai dan lomba kerajinan kreasi pulau pisang, serta masih banyak lagi perlombaan yang di adakan dalam kegiatan tersebut dan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai selasa 08/08  S/D Kamis 10/08/2017 dalam kegiatan tersebut Polres Lampung Barat menurunkan 103 personil terdiri dari Polsek Pesisir Tengah, Polsek Pesisir Utara di bantu TNI untuk mengamankan acara itu hingga selesai.

Sedangkan seperti biasa Kapolres Lampung Barat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui lagu dangdut koplo judulnya “Oplosan”. Ucap Kapolres sambil senyum-seyum.

Penulis         : Edi Susanto/ Polres Lampung Barat

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password