Sambut HUT RI Ke 72 Polres Metro Jakarta Utara Bedah Rumah Janda Tua Lumpuh

polres Bedah Rumah

Pada hari Rabu tanggal 02 Agustus 2017 sekira pukul 14.00 wib Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Dwiyono, SiK. MSi. didampingi Pejabat Utama Wakasat Reskrim Kompol. Pujiarto, SH. MH. Kasi propam Santoso, SH. Kassubbag Humas Kompol. H.M. Sungkono dan Kapolsek Cilincing Kompol. Ali Zusron, SH. MH. meninjau langsung, sebuah bangunan / gubug reot yang dindingnya terbuat dari anyaman bambu & triplek bekas, atap asbes bekas (bocor) yang berlokasi di jln Sungai Tirem Rt 011 Rw 02 Kel Marunda, Kec. Cilincing Jakarta Utara.

Sebuah Rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan tersebut, dihuni oleh nenek tua renta an : Rumina, 78 tahun, Islam, sudah tidak mampu bekerja (kondisi kaki lumpuh tidak bisa jalan), nenek Rumina tinggal digubug tersebut sudah puluhan tahun dan status janda ditinggal mati oleh suaminya, sekitar 5 tahun yang lalu, nenek rumina saat ini ditemani anaknya perempuan yang sebelumnya tinggal di daerah Pekalongan Jaawa Tengah bernama Titik Jubaidah, 40 tahun, Islam, status janda juga ditinggal mati suaminya, bersama 4 (empat) orang anaknya, sementara pekerjaan sharihari buruh Cuci pakaaian tetangga warga sekitar sebagai mata pencaharian untuk menghidupi keluarganya, adapun 4 orang cucu nenek Rumina, anak dari janda Titik Jubaidah  : 1. Dewi Sartika, 20 tahun, 2. Rois Abimanyu, 15 tahun, 3. Ismi Banowati, 11 tahun, dan 4. Abdul Hapid, 9 tahun.

Lokasi lahan rumah / gubug yang dihuni oleh nenek Rumina status tanah garapan, Warga yang tinggal di wilayah tersebut mayoritas status tanah garapan.

Dalam rangka menyambut HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke 72 Polres Metro Jakarta Utara bermaksud, melakukan program Bedah Rumah, akan dibangun sebuah rumah permanen yang layak untuk dihuni oleh nenek Rumina bersama anak dan cucunya, pembangunan rumah dikerjakan secara maraton dan diharapkan akan selesai dibangun sebelum tanggal 17 Agustus 2917, untuk sementara rumah / gubugnya dibangun nenek Ruminah bersama keluarganya dikontrakkan tidak jauh dari lokasi rumahnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password