Operasi Jaran Siginjai 2017 : Seorang Pemuda Spesialis Curanmor Berhasil Diringkus Polisi

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Setelah sekian lama menjadi target operasi pihak Kepolisian, GD (24) warga Teluk Kasai Rambahan Kecamatan Tebo Ulu akhirnya berhasil di bekuk Polisi.

Sejak di mulainya Operasi Jaran Siginjai 2017, tersangka GD ini sudah menjadi incaran para pihak Kepolisian. Tersangka GD diduga kuat oleh pihak kepolisian telah melakukan perbuatan pencurian kendaraan bermotor (R2).

Hal ini diperkuat dengan adanya terbit Laporan Polisi No Pol : LP/B-16/VI/2017/Jambi/Resort Tebo/ Sektor Sumay tentang pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dimana saat di amankan, dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti sesuai dengan Lapora Polisi yang diterbitkan oleh Polsek Sumay.

Tersangka GD berhasil di amankan polisi saat hendak melakukan transaksi hasil kejahatanya tersebut. Polisi yang saat itu sudah mengetahui keberadaan tersangka GD langsung memancing Tersangka untuk melakukan transaksi. Tepat pada hari Senin (7/8/2017) tersangka yang telah melakukan kesepakatan hendak melakukan transaksi tepat di simpang 4 Blok E Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir. Belum sempat melakukan transaksi Polisi yang sudah melakukan pengintaian langsung menangkap tersangka serta mengamankan barang bukti.

Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung, SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, pihaknya menejelaskan selain berhasil menangkap tersangka Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang memperkuat aksi yang dilakukan oleh tersangka.

“Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan tim penyidik untuk dilakukan pengembangan. Dimana tersangka GD ini merupakan DPO dari Polsek Sumay yang juga menjadi TO dalam Ops Jaran 2017,”jelas Kasat Reskrim.

Ditambahkan oleh Kasat Reskrim, saat ini pihaknya bersama anggota masih melakukan pengembangan terhadap tersangka GD untuk mengetahui keberadaan tersangka lainya karena dari hasil pemeriksaan sementara Tersangka GD tidak sendirian dalam melakukan aksi kejahatanya ini.

“Kami masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya, karena hasil pemeriksaan sementara dia tidak sendiri dalam melakukan aksinya. Ada beberapa temanya ikut andil membantu GD dalam aksi kejahatanya tersebut,” imbuh Kasat Reskrim.

Barang bukti yang berhasil di amankan oleh Polisi dari tangan tersangka
Barang bukti yang berhasil di amankan oleh Polisi dari tangan tersangka

Dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan sejumalah barang bukti yakni 1 (satu) unit Motor Beat warna Putih Hitam, 1 (satu) buah kunci T dan 1(satu) buah pisau.

Dari hasil pengumpulan data oleh media, diketahui pemilik kendaraan ini berna Sargawi yang merupakan warga kecamatan Sumay. Keberhasilan pengungkapan pelaku Curanmor ini dilakukan oleh tim gabungan Buser Polres Tebo dan Intel Polres Tebo yang di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Tebo serta tak luput dari peran fungsi 2 orang Polwan yang ikut berperan dalam membekuk pelaku spesialis Curanmor ini.

Penulis    : Dian SM / Res Tebo Jambi

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password