Lima Warga Mantehage Wori Akui Perbuatan Mencuri Kayu Mangrove itu Salah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Perkara pencurian kayu mangrove yang terjadi di Desa Mantehage oleh sekelompok warga Desa tersebut akhirnya selesai dengan damai dan tanpa proses hukum berlanjut.

Hal itu terjadi setelah pihak pelapor yaitu Balai Taman Nasionak Bunaken bersama para pihak terlapor yang diwakili oleh Wolter Mamey melakukan musyawarah mufakat pada hari Senin (7/8/2017).

Dalam musyawarah tersebut, Kelima warga masing-masing Abdul (59), Syam (56), Jum (42), Aswad (30 dan Ruhin (57) mengakui perbuatnnya itu salah dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Sedangkan pihak pelapor juga sudah memaafkan dan tidak keberatan.

Dalam mediasi tersebut, turut hadir Kapolsek Wori Iptu R. Simanjuntak dan Hukum Tua Desa Mantehage Tangkasi Puasa Horman, Ketua BKD Abdullah Balaati, perangkat Desa dan para Tokoh Agama setempat.

“Syukur perkara ini tuntas, dan kami harap tidak ada lagi perbuatan seperti ini, menebang pohon kayu mangrove di kawasan konservasi. Mari kita bersama menjaga kelestarian dari kawasan konservasi laut yang ada di Desa Mantehage Tangkasi ini,” jelas Kapolsek.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password