Ini dia ‘SIReMiTa’ Milik Polres Minut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polres Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH terus berusaha meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Salah satu cara dengan melakukan inovasi-inovasi kreatif di bidang informasi dan teknologi Kepolisian.
Baru-baru ini, Polres Minahasa Utara bekerja sama dengan salah satu programmer IT membuat berbagai program terobosan dan dilakukan uji coba di lapangan apel Mapolres Minut, Senin (7/8/2017).

“Program layanan unggulan berbasis IT ini kita beri nama SIReMiTa (Sistim Informasi Resort Minahasa Utara),” jelas Kapolres.

Program tersebut mencakup pembuatan Website www.polresminut.org, dimana didalamnya terdapat 7 modul layanan, yaitu SIM on line, STNK on line, SKCK on line, SP2HP on line, Traffic trouble spot information, Criminal Report, dan News Portal. Selain itu ada juga layanan android yang memiliki 8 aplikasi, yaitu Panic Button, SIM on line, STNK on line, SKCK on line, SP2HP on line, Traffic troble spot Information, Criminal Report, dan News Portal.

Khusus untuk operasional, Polres Minut juga memiliki Program unggulan, diantaranya PaRaMiTa (Patroli Rayon Minahasa Utara), quick response patrol, PaKaPaRa (Patroli Kampung Paling Rawan), JuRiKo (Jumpa Seribu Tokoh) dan Tour Kamseltibcarlantas.

“Hal ini kita bangun guna mendukung program Kapolri Promoter dalam peningkatan pelayanan yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis IT,” kata Kapolres.

Terkait bidang layanan lalulintas, Kasat Lantas Polres Minut AKP Andrew Kilapong, SE, ME mengatakan, aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat, khususnya warga Minut yang akan melakukan pendaftaran dalam pengurusan SIM dan STNK.

“Masyarakat tidak perlu antri lagi di loket pendaftaran manual, karena sudah ada bilik sendiri untuk loket online,” singkat Kilapong.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password