Problem Solving : Cekcok Karena Utang Piutang, 2 Warga Ini Akhirnya Berhasil di Damaikan oleh Aiptu Nasruddin

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar,Bhabinkamtibmas Desa Parappe, Desa Bonde dan Desa Panyampa Aiptu Nasruddin berhasil mendamaikan 2 pihak yang cekcok karena Utang Piutang yakni antara Ahmad Daali dan Hj. Muliati (peminjam). Senin (07/08/17) di Kantor Desa Parappe Kab. Polman.

Aiptu Nasruddin menjelaskan bahwa kejadian ini berawal saat Hj.Muliati meminjam uang kepada Ahmad Daali,  sebanyak Rp.30.000.000,- (tiga puluh juta Rupiah) untuk di pakai usaha batu merah dengan jangka waktu setahun.

Lebih lanjut dikatakan, Jaminannya saat itu adalah Lokasi tanah perumahan yang terletak di Dusun Banua Baru Desa Parappe. Namun sampai dengan masa atau tanggal yang ditentukan, Hj.Muliati yang meminjam uang kepada Ahmad Daali belum sanggup melunasi atau mengembalikan uang yang ia pinjam. Katanya

Atas kejadian tersebut daripada hanya cekcok dan tidak ada penyelesaian masalah Ahmad Daali akhirnya melaporkan masalah tersebut ke Kantor Desa Parappe. Ditengahi oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Nasruddin dan pemerintah setempat, Alhamdulillah Ahmad Daali bersedia memberikan kelonggaran waktu kepada Hj.Muliati, namun tetap membayar sebagian utangnya sejumlah Rp.10.000.000, – (sepuluh juta rupiah), dan di buatkan surat perjanjian baru sesuai kesepakatan yang baru. Dan “Akhirnya kedua bela pihak bersepakat berdamai”.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password