Kejuaraan Tinju Amatir Bupati dan Kapolres Cup Hentak Kepulauan Sangihe

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kejuaraan tinju amatir Bupati Cup dan Kapolres Cup tahun 2017, hentak Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pertandingan yang akan digelar di GOR Manente, dibuka oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE, ME, Senin (7/8/2017) malam.

Wakapolres Sangihe Kompol H. O. Bingku, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, kejuaraan tinju amatir ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 dan HUT RI ke 72 tahun 2017.

“Tujuannya untuk meningkatkan prestasi di Pekan Olahraga Propinsi Sulut dan terciptanya peningkatan prestasi atlit tinju terlebih khusus junior dan youth baik pada tingkat regional dan nasional bahkan internasional serta terwujudnya tujuan pembinaan dan peningkatan prestasi tinju amatir di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” jelasnya.

Kegiatan dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 12 Agustus 2017, yang diikuti oleh 25 Sasana yang berasal dari kota Tahuna dan sekitarnya, serta Sasana dari luar daerah seperti Manado dan Bitung. Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 226 petinju dari berbagai kategori dan kelas.

Pemerintah melalui Sekda Sangihe mengapresiasi kegiatan ini. “Terimakasih serta apresiasi kepada panitia pelaksana kejuaraan tinju Bupati Cup dan Kapolres Cup tahun 2017, karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda di daerah ini dalam mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga khususnya tinju,” katanya.

Melalui kegiatan ini Sekda berharap dapat meningkatkan pengembangan sumber daya manusia sehingga tercipta generasi muda yg kreatif, inovatif namun juga sehat jasmani dan rohani. “Oleh sebab itu saya berharap lewat kejuaraan ini dapat memupuk rasa sportifitas yang tinggi dan membangun kebersamaan antar generasi muda Sangihe,” tuturnya.

Beliau juga beharap para atlit dan seluruh official dapat menjunjung tinggi sportifitas, sehingga dapat menciptakan penampilan yang berkualitas dan menghasilkan bibit bibit petinju baru yang patut diperhitungkan di ivent yang lebih tinggi lagi.

Kegiatan pembukaan tersebut turut dihadiri Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana, SH, SIK dan ibu Ketua Cabang Bhayangkari Sangihe Ibu Ayu Dewa, mewakili Danlanal, mewakili Dandim 1301 Satal, Ketua Pertina Sangihe Jefri Gaghana PH, MH, Ketua Pertina Sulut diwakili Bonix Saweho dan para wasit serta atlit.

Sementara itu Kapolres berharap iven ini dapat menghasilkan bibit-bibit petinju yang berkualitas. “Turnamen tinju ini untuk meningkatkan kembali pembinaan dan mencari atlet – atlet tinju yang memiliki kemampuan untuk bertanding di tingkat provinsi dan tingkat nasional bahkan internasinal, serta untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di Sangihe,” tandas Kapolres.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password