Selama Bulan Januari Hingga Juli 2017, Polres Banggai Berhasil Mengamankan 65 Pelaku Penyalahguna Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Selama bulan Januari hingga Juli 2017 Polres Banggai berhasil menangkap 65 pelaku penyalahguna narkoba. Hal itu disampaikan Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, saat menggelar konferensi pers kepada sejumlah awak media di Aula Wira Cakra Manggala, Senin (7/8/2018).

Kapolres mengungkapkan, untuk kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, ada 59 tersangka dari 48 kasus dengan jumlah barang bukti sebanyak 1,2 kilo gram.

“Jika diuangkan mencapai Rp 2,4 miliar,” ungkap Kapolres.

Sedangkan untuk kasus peredaraan sediaan farmasi , kata Kapolres alias obat-obatan terlarang jenis THD dan dextro, ada 6 tersangka dari 6 kasus dengan jumlah barang bukti yakni THD sebanyak 18 ribu butir dan dextro 12.700 butir.

“Bila diungkan mencapai Rp 15 juta,” papar Kapolres.

Kapolres menyatakan, barang haram tersebut dipasok dari luar daerah seperti Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan melalui jalur darat dan ada juga yang dipasok melalui jalur udara dan laut.

“Untuk jalur udara sudah ada informasinya, meski belum ada penangkapan selama ini,” tambah Kapolres.

Untuk itu, Kapolres menegaskan, tidak akan membeda-bedakan dalam hal memberantas narkoba di Kabupaten Banggai, sebab narkoba merusak generasi bangsa.

Selain itu, Kapolres menghimbau para orangtua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus narkoba. “Mari kita awasi bersama. Tak hanya polisi, orangtua berperan penting mengawasi anak-anaknya,” ajak Kapolres.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password