Polres Tuban Bentuk Tim Satuan Tugas Pelajar Anti Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Guna mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan pelajar, Jajaran Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban bekerja sama dengan SMPN 1 Rengel, Tuban membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Pelajar Anti Narkoba, Senin (7/8/2017).

Tim Satgas Pelajar Anti Narkoba dipilih dari beberapa pelajar di sekolah tersebut. Pembentukan Satgas yang dilaksanakan setelah upacara bendera itu sendiri didasari atas keprihatinan dari AKP Musa Bakhtiar, Kapolsek Rengel atas peredaran narkoba yang mulai merambah ke desa – desa. Penangkapan pemakai Narkoba jenis sabu di Desa Rengel beberapa waktu lalu membuktikan bahwa peredaran narkoba tak hanya ada di perkotaan saja dan merupakan sebuah ancaman yang cukup serius.

“Hal ini kita antisipasi jangan sampai peredaran narkoba masuk ke lingkungan pendidikan, untuk itu kami berpikir perlu dibentuk Tim Satgas Pelajar Anti Narkoba”, ujarnya.

Mantan Kapolsek Kerek itu juga berharap adanya partisipasi aktif dari seluruh guru dan pihak sekolah untuk memberikan edukasi, sosialisasi tentang narkoba serta menginformasikan bila ada indikasi penyalahgunaan narkoba di sekolah.

“Kami berharap pada seluruh elemen yang ada di lingkungan pendidikan ini agar berpartisipasi aktif dan menginformasikan bila ada indikasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah supaya kami bisa menentukan langkah yang harus kami lakukan”, imbuhnya.

Sementara itu, Welly Kurniawan, S.Pd., Kepala Sekolah SMPN 1 Rengel menanggapi positif pembentukan Satgas Pelajar Anti Narkoba, dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para pelajar khususnya di SMPN 1 Rengel terbebas dari penyalahgunaan barang haram itu.

Selain pembentukan Tim Satgas Pelajar Anti Narkoba, Pihak Polsek Rengel dan SMPN 1 Rengel menandatangani nota kesepahakan untuk menolak dan memberantas peredaran narkoba.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password