Cegah Peredaran Narkoba Dan Radikalisme Sat Binmas Polres Poso Berikan Penyuluhan Disekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Dalam menindak lanjuti hasil MoU dan kerjasama Dinas Pendidikan kab. Poso dan kepolisian resor poso, nomor: MoU/09/VII/2017/res poso, nomor: MoU/897/489/VII/2017/DIKBUD, dalam membangun sekolah sebagai basis anti kejahatan jalan, separatisme, terorisme, narkoba, dan ideologi anti pancasila, satuan binmas polres poso berikan penyuluhan kepada pelajar SMPN 2 Desa Lape, Kec. Poso Pesisir senin (7/8/17).

Dalam penyuluhan itu, ratusan pelajar sepakat menolak anti radikalisme, terorisme dan ideologi anti pemahaman Pancasila. penyalah gunaan narkoba , Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto,SH.S.I.K melalui Kasat Binmas menuturkan, pesan yang disampaikan kepada pelajar untuk berhati-hati kepada orang tak dikenal. Sebabnya, para pelaku kejahatan berbagai cara untuk mencari sasaran baru.

“Para pelajar adalah generasi bangsa yang akan membawa nama baik, jadi harus tahu bagaimana caranya memilih teman, para pelajar harus mulai belajar berani memberikan contoh yang baik dan benar kepada lingkungan baik disekolah.

Para pelajar bila mendapati sesuatu yang mencurigakan dimanapun jangan takut untuk segera melapor ke pihak yang berwajib,kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi oleh kepala sekolah sehingga kegiatan ini terus dilakukan dan dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang luas sehingga para pelajar tidak mudah terjerumus.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password