Lagi, Satnarkoba Polres Banyuwangi Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Jajaran Unit Opsnal Satnarkoba Polres Banyuwangi kembali menunjukkan konsistensinya dalam mengungkap jaringan pengedar  Narkoba, kali ini Satnarkoba Polres Banyuwangi berhasil menangkap pelaku yang memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika Golongan I jenis ganja kering.

“Anggota Opsnal Kami yang berada di lapangan mendapatkan informasi jika ada seseorang yang diduga menyimpan, memiliki dan menguasai Narkotika Golongan I jenis ganja kering di sebuah warung kopi yang berada di Desa Kalibaru Kulon Kecamatan Kalibaru, maka informasi tersebut ditindak lanjuti ke lokasi dan berhasil diamankan tersangka dan sejumlah barang bukti yang ada pada dirinya,” kata AKP Ambuka Yudha Hardi Putra, S.I.K. Kasat Narkoba Polres Banyuwangi.

Tersangka AW, Umur 32 tahun, agama Islam, Jenis kelamin Laki-laki, pekerjaan Buruh, pendidikan terakhir SMP, Kewarganegaraan Indonesia, Suku Madura, alamat Dusun Barurejo, RT. 001, RW. 002, Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

Modus tersangka tertangkap tangan memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika Golongan I jenis ganja kering yang terjadi di Warung Kopi yang berada di Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti dari tangan AW berupa, 1 (satu) bungkus narkotika jenis ganja kering dengan berat bersih 2,78 (dua koma tujuh puluh delapan) gram, 1 (satu) lembar kertas koran, 2 (dua) lembar kertas rokok/papir, 1 (satu) buah Hp Nokia 105 warna hitam.

“Kita akan segera melengkapi administrasi penyidikan, memeriksa para saksi, memeriksa pelaku sebagai tersangka, mengirim barang bukti ke Laboratorium Forensik Cabang Surabaya, berkoordinasi dengan JPU dan mengembangkan guna mencari apakah dalam kasus ini ada keterkaitan dengan pelaku lainnya.  Untuk kepentingan penyidikan tersangka dilakukan penahanan di Rutan Polres Banyuwangi,” lanjut Kasat Narkoba Polres Banyuwangi.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman dapat dipidana dengan ancaman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,” kata AKP Ambuka Yudha Hardi Putra, S.I.K.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password