Kapolsek Pamona Selatan Hadiri Sosialisasi Anti Narkoba dan Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Dalam mencegah peredaran narkoba dan faham Radikalisme yang berkembang saat ini pemerintah kab.poso bekerja sama dengan mahasiswa Universitas Hasanuddin Makasar yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Balai Desa Pendolo Kec. Pamona Selatan Kab. Poso melaksanakan sosialisasi Anti Narkoba dan radikalisme  senin (7/8/17).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut DAN Unit Intel Kodim 1307 Poso Lettu Inf. Mulawarman ,Kepala BNK Kab. Poso Ir. Max ImanuelTungka, M. Si,Sekcam Pamsel Yan Bertus Pemani, S.Pd, MM, Kapolsek Pamona Selatan IPDA I Wayan Suwidana, SH, Danramil Pamona selatan Letda Soni Sukirno, Kades Pendolo Jon Agul Melubu, Kades Pasir Putih Yansel R. Ondja, S. Pt, Kades Bo’e Drs. Herjan Botilangi,Kades Bangunjaya Bapak Purnomo ,Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Para mahasiswa KKN Unhas., para Pelajar SMP Dan SMA yang dihadiri sekitar 150 orang.

Sementara itu saat memberikan materi terkait paham bahaya aliran sesat dan radikalisme, Dan unit intel kodim 1307 Poso menegaskan agar para mahasiswa dan pelajar untuk tetap waspada terhadap paham radikalisme dan ideologi seperti ISIS. Jangan mudah menerima janji atau ajakan yang diimingi dengan uang besar untuk masuk ke dalam aliran tersebut.” ujarnya

Ditambahkanya, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat utamanya, warga Kecamatan Pamona Selatan untuk bersama-sama memerangi paham radikalisme, anti Pancasila serta mewaspadai maraknya masuk paham dan ideologi kepercayaan yang menyesatkan. Jangan sampai ikut di dalamnya.

Kepala Badan narkotika kab.poso mengatakan bahwa penyalahgunaan narkotika di wilayah kab.Poso , akhir-akhir ini meningkat cukup tajam. Karena itu, masyarakat pantas makin khawatir akan kejahatan narkotika apapun jenisnya. Mahasiswa maupun pelajar sebagai bagian dari masyarakat juga rentan terhadap pengaruh barang terlarang itu. Dengan sosialisasi ini, Kepala Badan Narkotika kab.poso berharap mahasiwa maupun pelajar dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba dan bahkan radikalisme.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password