Sambut HUT RI ke 72, Srikandi Polres Banyumas Latih Paskibra

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus dimana pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 ini maka diadakan upacara dan juga pawai parade di Kabupaten Banyumas, Senin (7/8-2017).

Brigadir Metri Zul Utami, S.Psi beserta tim pelatih Paskib tingkat Kabupaten Banyumas melatih para pelajar yang sudah terpilih menjadi anggota paskibra dari SMA/SMK sederajad di Kabupaten Banyumas.

Sejumlah 35 pelajar SMA di Kabupaten Banyumas akan melaksanakan tugas yang membanggakan yaitu melakukan pengibaran bendera merah putih saat pelaksanaan upacara. Dengan semangat 45 ini anggota Polwan Polres Banyumas bersama tim dari Kodim 0701 Banyumas dan Koramil Wangon bekerja sama bersinergi supaya mendapatkan hasil yang maksimal ketika pelaksanaan pada tanggal 17 Agustus nanti.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kabag Sumda Kompol Yuliono Hariyanto, S.H mejelaskan bahwa pihaknya telah menugaskan anggota Polwan yaitu Brigadir Metri Zul Utami, S.Psi untuk melatih pasukan pengibar bendera pada upacara HUT RI ke 72 nantinya.

Latihan yang diadakan di Alun-alun kota Purwokerto Kabupaten Banyumas. “Di Alun-alun Purwokerto tempat ini juga yang nantinya akan diadakan upacara pada tanggal 17 agustus.”, jelas Kabag Sumda.

Para pelajar yang mengikuti pasukan 45 ini telah melewati tahapan seleksi beberapa hari yang lalu dan yang terpilih diantaranya kelas sebelas dan dua belas dari sekolah menengah atas dari berbagai sekolah di Kab. Banyumas.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password