Kapolres Majene Jadi Pemateri Pada Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama Islam di Kantor Kementrian Agama Kab. Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kementrian Agama Kab. Majene menggelar Dialog Kerukunan Interen Umat Beragama Islam dengan tema “Memelihara Kerukunan Melalui Pemahaman Agama yang Universal dan Futuristik”. Senin (07/08/17) sekitar Pukul 09.00 Wita

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Majene AKBP Asri Effendy,S.I.K, Ketua MUI Kab Majene KH. Dr. Nur Husain, Kasubag TU Drs, H. Abdullah, M.Si, Kasat Intelkam Polres Majene IPTU Muh. Tauhid,S.E dan masing-masing perwakilan guru MTS/MTQ di Kab. Majene.

Dalam kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama Islam Kapolres Majene menjadi salah satu pemateri terkait Kerukunan Umat Beragama dalam Persfektif Keamanan.

Selain itu, pihaknya menegaskan bahwa dialog intern umat baik itu Islam dan agama lainya sangat perlu dibangun sejak dini dengan harmonis sebagai penangkal ampuh konflik-konflik yang berlatar belakang SARA. Karena “Dialog mampu merumuskan kesepahaman dalam toleransi kerukunan beragama,” Tutur Kapolres.

Sementara itu, Ketua MUI Kab Majene dan Kasubag TU juga memberikan materi masing-masing terkait Islam Nusantara dan Kebijakan Kementrian agama terhadap kerukunan Ber Agama.

Diakhir kesempatannya, kapolres Majene juga menjelaskan bahwa “Pembangunan tidak akan pernah benar-benar  berhasil tanpa ada kerukunan dalam suatu daerah karena hanya dengan bersatu kita dapat maju,” imbuhnya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54505 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password