Sebanyak 165 Orang di Maluku Utara Dinyatakan Lulus dan Berhak Ikuti Pendidikan Kepolisian Di SPN

Tribratanewspoldasulsel.com – Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum yang didampingi Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol C.B.S Nasution M.Si Umumkan hasil seleksi Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Calon Bintara Polri T.A 2017, Sabtu(05/08/2017).

Setelah melalui sekitar 10 rangkaian tahapan seleksi penerimaan, Sebanyak 165 Calon Bintara Polri T. A 2017 dinyatakan Lulus Terpilih mengikuti pendidikan di SPN Batua Makassar bagi Bintara Umun.

165 Calon Bintara yang lolos terdiri dari 156 Bintara Umum Polki, 9 Polwan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum menyampaikan bahwa Bintara Polri yang berada di ruangan ini tidak mungkin semua lolos menjadi Anggota Polri,”

“Proses Seleksi pasti ada yang lulus dan tidak lulus, untuk itu kesempatan Tahun depan Masih terbuka lebar, yang belum berkesempatan tahun ini bisa mempersiapkan lagi untuk Tahun Depan,” katanya

Kapolda Maluku Utara melanjutkan bahwa saat ini tidak ringan dan penuh tantangan, beban dan tanggung jawab kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,”

“Untuk itu nantinya, bagi yang terpilih menjadi anggota Polri saya minta tanamkan jiwa Polri mulai sekarang, jiwa yang memiliki rasa tanggung jawab yang mampu melakukan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” lanjutnya

”Para peserta telah dites dari awal sampai sekarang ini adalah murni dari hasil saudara, jadi tidak ada bantuan dari siapapun juga,” ucapnya

“Kalau ada yang ngaku ngaku dan datang, jangan mau percaya!! tidak ada itu, semua itu bohong, jangan dipercaya,” tegasnya

Kapolda Maluku Utara juga menyampaikan bahwa seluruh panitia telah disumpah, dan kami konsisten untuk memegang prinsip BETAH serta Clean and Clear mulai awal hingga akhir seleksi.

Selesai menyampaikan arahan, dilanjutkan Pemaparan Nilai Hasil Seleksi dan Pengumuman Penetapan Akhir oleh Panitia yang di tampilkan di Layar Proyektor.

 

Penulis             : Muis

Editor              : Umi Fadilah

Publish            : Mandala

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password