Polsek Ketungau Tengah Gandeng Koramil Pasang Spanduk Cegah Karhutla Gunakan Bahasa Daerah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Polsek Ketungau Tengah lakukan proaktif policing pencegahan Karhutla melalui Spanduk berbahasa daerah, Senin (07/08/2017).

Berbagai cara dan upaya di lakukan Kapolsek Ketungau Tengah Ipda Eko Supriyatno,S.AP,M.AP untuk pencegahan Karhutla di wilayah Ketungau Tengah seiring maraknya laporan titik api ( Hotspot), beberapa waktu yang lalu. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memasang spanduk pencegahan Karhutla dengan bahasa daerah setempat yang di pasang di sekitar lahan ladang warga.

Kapolsek Ketungau Tengah melalui Kasi Humas Bripka S.Muarif merealisasikan kegiatan tersebut dengan menggandeng personil Koramil dan dibantu anggota Bhabinkamtibmas. “Sengaja Kapolsek membuat spanduk Karhutla pakai bahasa daerah dengan harapan masyarakat lebih paham dan lebih mengerti dengan isi spanduk ini” terang S Muarif di sela sela pemasangan spanduk.

Di temui terpisah, Kapolsek Ketungau Tengah menjelaskan bahwa spanduk dengan bahasa daerah tersebut sudah di perbanyak (cetak) untuk di pasang di desa se-kecamatan Ketungau Tengah. Pemasangan nantinya akan dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas didesa binaannya pada saat melakukan sambang desa dan di pasang di tempat strategis aktifitas warganya.

Penulis   : Arief S
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password