Personil Tetap Semangat Cek Hotspot, Dengan Sarana Apa Adanya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Kondisi titik hotspot yang selalu berpindah-pindah dengan lokasi serta jarak yang cukup jauh tidak menghilangkan semangat anggota untuk mendatangi dan melakukan langkah-langkah pendataan dan pemadaman api, Senin (07/08/2017) .

Kegiatan pengecekan hotspot ini dilaksanakan Polsek dan Koramil Sepauk diwilayah Desa Sinar Pekayau dan Nanga Pari , karena kondisi medan yang yang cukup berat melewati hutan dan sungai personil tetap semangat melaksanakan tugas .jarak tempuh yang memakan waktu 1,5 jam perjalanan dengan jalan kaki tidak menjadikan halangan .

Dalam kegiatan ini personil yang dilibatkan sebanyak 3 orang dari Polsek dan 3 orang dari Koramil Sepauk . Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan jam 10.00 wib s/d selesai .

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Nanga Pari Sdr.F.M Rudi menyambut baik kedatangan personil yang melakukan pengecekan hotspot , beliau juga sudah sering memberikan himbauan kepada warganya jangan membuka lahan dengan cara membakar tetapi masih ada yang tidak mau mendengarkan himbauan yang di sampaikan .

Dalam pengecekan hotspot ini ada ditemukan lahan yang terbakar yang luasnya kurang lehih 0,5 hektar tetapi tidak diketahui siapa yang membakarnya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos menyampaikan bahwa Polsek Sepauk sudah sering menghimbau dan meminta Kepala Desa agar dapat memberikan himbauan kepada warganya jangan membuka lahan pertanian dengan cara membakar karena hal ini dilarang dan ada ancaman pidananya , tetapi masih ada aja masyarakat kita yang membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

Penulis : Hartono
Editor : Umi Fadilah
Puslish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password