Kapolres Sintang Pimpin Patroli Jarak Jauh (PJJ) Pantau Hotspot

Tribratnews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Dalam rangka melaksanakan kegiatan Kepolisian Kapolres Sintang Akbp.Sudarmin, SIK,MH pimpin langsung Patroli Jarak Jauh (PJJ) ke wilayah Ketungau Hulu pada hari Sabtu, tanggal 5 Agustus 2017.

Rombongan tiba di Polsek Ketungau Hulu pada hari Sabtu,5/8/2017,sekitar jam 16.00 wib dengan menggunakan sepeda motor dan sebagian lagi menggunakan mobil.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sintang Akbp.Sudarmin, SIK,MH memberikan bantuan sembako ke Polsek Ketungau Hulu dan Koramil 1205-05 Senaning yang diterima langsung oleh Danramil 1205-05 Senaning Mayor Arh Hadi.S.

Adapun bantuan sembako yang diserahkan tersebut antara lain beras,indomie dan gula.

Disela-sela kegiatan tersebut Kapolres Sintang AKBP SUDARMIN,SIK,MH menyempatkan diri melihat kebun lada yang tumbuh subur milik anggota Polsek Ketungau Hulu di belakang kantor mapolsek Ketungau Hulu,ini bagus dan tolong dikembangkan silahkan tanami semua dari pada tidak menghasilkan dan jadi semak belukar sisa tanah Polsek Ketungau Hulu,ungkap Kapolres Sintang.

Selain memberikan pengarahan kepada anggota Polsek Ketungau Hulu, Kapolres Sintang juga menekan kan kepada Kapolsek, untuk terus.menerus memantau kegiatan masyarakat terkait dengan kondisi kemarau dimana masih banyak masyarakat yang membuka lahan kebun dengan cara membakar.

Hal itu disampaikan langsung oleh orang nomor satu di Polres Sintang ini dihadapan para masyarakat yang hadir saat pelaksanaan PJJ tersebut.

“Agar Kapolsek tidak bosan-bosannya memberikan sosialisasi dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan larangan membuka lahan dengan cara membakar, sampaikan isi Maklumat Kapolda Kalimantan Barat terkait masalah larangan membakar lahan dan kebun,”papar Akbp Sudarmin.

Lebih jauh dikatakannya untuk Kec. Ketungau Hulu sering terpantau adanya titik Hospot, untuk itu dirinya turun langsung memantau kondisi dilapangan. “Saya minta Kapolsek bersama unsur Forkompincam dan masyarakat serta pihak perusahaan dapat bersama-sama mencegah dan menanggulangi timbulnya kebakaran hutan dan.lahan di wilayah Ketungau Hulu,” pesannya.

Pada hari itu juga Sekitar pukul 17.00 wib Kapolres Sintang beserta rombongan Pejabat Utama Polres Sintang meninggalkan Mapolsek Ketungau Hulu dan melanjutkan route patroli jarak jauh ke Jasa tepatnya di tugu Pancasila dan setelah selesai rombongan langsung menuju ke Merakai melalui desa Semare dengan dikawal oleh Kapolsek Ketungau Hulu Kompol Iskandar.

Penulis : Hariyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password