Tidak Pakai Uang, Anak Buruh Bangunan di Palembang Lulus Seleksi Secaba Polri 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Masuk Polisi tidak dipungut biaya alias geratis. Hal inilah yang di buktikan Wendi (21) anak seorang buruh bangunan mampu lulus seleksi Secaba Polri tahun 2017.

Bungsu dari empat bersaudara ini terlahir dari keluarga yang kurang mampu. Ayahnya, Burhanuddin (57) hanya seorang buruh bangunan dan ibunya, Farida (55) hanya ibu rumah tangga biasa.

Dengan penghasilan Rp100 ribu per hari, Burhanuddin hanya mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari saja. Hingga saat ini, dirinya masih tidak menyangka kalau anaknya bisa lulus seleksi menjadi anggota Kepolisian.

“Saya tidak pakai uang dan memang tidak ada uang,” ujar Burhanuddin kepada Tribratanews di kediamannya di Jalan Lematang, RT 30 RW 04, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (7/8/2017).

Hanya saja, dirinya selalu berdoa meminta kepada Allah SWT yang terbaik untuk putranya dalam mengikuti seleksi Polisi tahun 2017. “Dan Alhamdulillah akhirnya anak saya mampu lulus seleksi,” bebernya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si mengatakan, dalam seleksi penerimaan Secaba Polri tahun 2017 berpedoman kepada prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis).

“Dalam seleksi kita one day service. Jadi saat itu tes dan saat itu juga diumumkan pengumuman lulus atau tidaknya,” jelas Kapolda.

Penulis : Yulius / Polda Sumsel

Editor. : Umi Fadilah

Publish : Yulius / Polda Sumsel

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password