Atraksi Jupiter Acrobatic Team dan Terjun Payung TNI Polri Meriahkan PPSMB UGM 2017

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. menghadiri upacara pembukaan Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM 2017. Hadir pula pada acara tersebut Mensesneg Prof. Dr. Pratikno, M.Soc., Sc., KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., Ketua PP Kagama H. Ganjar Pranowo, SH., dan seluruh Pimpinan Universitas Gadjah Mada.

Rektor Universitas Gadjah Mada Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D. Eng., mengatakan bahwa UGM bangga menerima mahasiswa baru. Menurutnya, para mahasiswa baru ini adalah generasi muda unggulan yang terpilih diantara lebih dari 200ribu pendaftar UGM. .

“Dari jumlah pendaftar tersebut merupakan 3,9% dari pendaftar S1 dan 9,4% terbaik dari pendaftar program diploma,” kata Prof Panut dalam sambutannya di dalam pembukaan Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB), di lapangan Grha Sabha Pramana UGM, senin (7/8/2017) di depan 9250 orang mahasiswa Baru UGM.

0e7e7ebf-dc79-4c04-b6a5-4723f1a8930d
Menurut Prof Panut, UGM sebagai universitas tertua dan terkemuka di Indonesia, lahir dan berkembang bersama sejarah bangsa. UGM mengikuti jati diri sebagai Universitas Nasional, Universitas perjuangan, Universitas Pancasila, Universitas kerakyatan, dan Universitas pusat kebudayaan.

“Rangkaian kegiatan PPSMB ini adalah perwujudan dari jati diri tersebut. Kita yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia mewakili seluruh provinsi di Indonesia bersatu di sini di lapangan Pancasila,” tegas Prof. Panut.

Dalam Pembukaan PPSMB UGM 2017 ini dimeriahkan dengan atraksi Jupiter Acrobatic Team, Terjun Payung TNI Polri, peragaan berbagai macam Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan UGM, serta teatrikal Patih Gadjah Mada saat mengucap Sumpah Palapa pada masa lampau.

penulis : Dhenny
editor : Umi Fadilah
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password