Sosialisasikan Kamseltibcarlantas, Polda Bali dan Jasa Raharja Goes to Campus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Direktorat Lalu Lintas Polda Bali bersinergi dengan Jasa Raharja melaksanakan kegiatan goes to campus. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas kepada 75 mahasiswa yang tergabung dalam Panitia Bazar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Aula Fakultas Hukum Universitas Udayana, Senin (7/8).

Usai memberikan sosialisasi, Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Direktorat Lalu Lintas Polda Bali AKBP Drs. I Nyoman Sukasena menyampaikan, materi yang diberikan yaitu tentang edukasi budaya tertib berlalu lintas untuk terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pengguna jalan sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan.

“Disisi lain sebagai mahasiswa atau orang intelektual mempunyai pemikiran untuk ikut serta berperan aktif dalam memecahkan permasalahan lalu lintas seperti kemacetan, pelanggaran dan lakalantas,” ujar AKBP Drs. I Nyoman Sukasena.

Sementara Kasubag Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Jasa Raharja Cabang Bali menjelaskan bahwa pihaknya memberikan materi tentang cara mengurus klaim asuransi. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa, agar mahasiswa lebih mengetahui secara detail tentang proses pengurusan klaim asuransi.

Para mahasiswa sangat antusias mengikuti sosialisasi, ini terbukti dari banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan. Atas antusiasnya, Kasubdit Dikyasa dan Kasubag PKBL memberikan hadiah berupa helm.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Christian Udayana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password