Wakapolres Hadiri Workshop Retribusi Parkir Yang Diselenggarakan Dishub Kota

Tribratanews.polri.go.id – Tanjungpinang, Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Workshop Retribusi Penyelenggaraan Perparkiran Tahun 2017 Senin Pagi (07/08) pukul 08.00 wib yang bertempat di Gedung Bulang Linggi jl. H. Agus Salim Kel. Tpi. Barat Kec. Tanjungpinang.

imageKegiatan ini dihadiri SKPD kota dan dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang Bambang Hartanto dengan undangan lainnya yang berjumlah sekitar 200 (dua ratus) orang.

Wakapolres Tanjungpinang KOMPOL ANDY RAHMANSYAH S.Ik sangat mengapresiasi kegiatan Workshop yang diselenggarakan oleh Dishub Kota Tanjungpinang, workshop tersebut merupakan bentuk nyata bahwa keseriusan akan mengikis siklus pungli dari semua lini.

Dalam kesempatannya Wakapolres juga menjelaskan bahwa didalam perparkiran pun ada yang namanya pungli “ Jika adanya tukang parkir yang mengambil uang parkir tanpa memberikan karcis parkir, itu sudah termasuk dalam kategori pungli” ujar Wakapolres.

Menurut Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun) Kejari Tanjungpinang NOLY WIJAYA, SH, MH menjelaskan bahwa ketika tukang parkir yang tidak sesuai dengan peraturan meminta uang parkir dengan penekanan akan dikenakan pasal 368 KUHP tentang pungli, ataupun pemerasaan.

 

Penulis : Arif Budiman
Editor : Umi Fadilah
Publish : Werdhi Faisal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password