268 Calon Siswa Bintara Polda Sumbar Masuk SPN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Mulai hari ini, sebanyak 268 calon siswa (casis) Bintara Polisi laki-laki Polda Sumbar yang telah ditetapkan lulus seleksi penerimaan Polri, akan diserahkan kepada Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sumbar untuk melaksanakan pendidikan pembentukan Brigadir Polri, Senin (7/8).

Penyerahan casis tersebut dari Biro SDM Polda Sumbar yang dipimpin oleh Karo SDM Kombes Pol Trio Santoso, SH kepada Ka SPN Polda Sumbar Kombes Pol Ali Absar Said, M.Pd.

IMG_20170807_174154

Sebelum penyerahan dimulai, dihadapan ratusan Casis Bintara Polda Sumbar Kombes Pol Trio Santoso menghimbau agar para calon anggota Polri masa depan untuk melaksanakan pendidikan dengan sungguh-sungguh hingga dilantik menjadi anggota Polri.

Dan juga berpesan kepada calon siswa Bintara untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara, karena saat ini segala kegiatan dalam pendidikan sudah dibiayai oleh negara.

“Dari mulai pendidikan adik-adik sudah dibiayai oleh rakyat, sampai di lantik jadi anggota Polri juga dibiayai rakyat. Oleh karena itu kalau sudah jadi Polisi jangan sakiti hati rakyat, tapi jadilah Polisi yang dicintai rakyat dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Trio Santoso, SH.

IMG_20170807_174134

Selesai memberikan pemahaman dan arahan kepada para calon siswa, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan calon siswa oleh Karo SDM Kombes Pol Trio Santoso dan Ka SPN Kombes Pol Ali Absar Said, M.Pd.

Informasi yang diperoleh pada hari Rabu tanggal 9 Agustus 2017, akan dilakukan Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Brigadir Polri di SPN Polda Sumbar oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum.(*).

Penulis: R. Fauzi/Sumbar
Editor  : Umi FadilahP

Publish: R.Fauzi / Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password