Berusaha Menghindar, Pengedar Narkoba Diamankan Satlantas Polres Mojokerto

Tribratanews.polri.go.id-polda Jawa Timur, Satlantas Polres Mojokerto berhasil mengungkap tindak pidana Narkoba, dan sita barang bukti 15,24 gram.

Saat itu, Sabtu malam Minggu (5/8/2017) sekitar pukul 21.45 WIB, telah melintas di depan pos Polisi Jampirogo Mojokerto pengendara sepeda motor berboncengan yang tidak menggunakan helm dari arah Jombang menuju Surabaya. Selanjutnya personel Pos Jampirogo Brigadir Wirawan dan Brigadir Fira melakukan pengejaran terhadap pelanggar lalu lintas tersebut, akhirya dapat dihentikan di jalan RA Basuni Mojokerto.

Dengan gerak gerik tersangka yang mencurigakan, polisi langsung  membawa pelanggar tersebut ke pos Jampirogo untuk diperiksa. Kemudian anggota Satlantas melakukan penilangan dan melakukan penggeledahan. Dari penggeledahan ditemukan sabu yang dibungkus memakai plastik klip di dalam bungkus rokok merk dunhil.

Anggota Satlantas Polres Mojokerto lantas melaporkan kejadian tersebut kepada Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Wikha Ardilestanto yang langsung meluncur ke TKP. Lalu AKP Wikha Ardilestanto melaporkan via telepon kepada Waka Polres Mojokerto Kompol Tri Okta H SIK yang langsung memerintahkan anggota Resnarkoba Polres Mojokerto untuk menuju ke tkp.

Dari hasil intrograsi awal didapatkan keterangan, bahwa tersangka Muhammad Arif (35) warga Dusun Pajaran Gunting Desa Pajaran Rt 02 Rw 03 Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan mengaku sebagai kurir mengambil sabu dari Jombang untuk diantar ke Pandaan. Sabu tersebut diambil dari wanita Uswatun Khasanah (37) warga Jalan Raya KPR Selosari, Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan dan kemudian akan diantar kepada pria bernama Gus dengan imbalan Rp 100.000.

Kasat Lantas beserta 5 personel piket Pos Jampirogo berhasil memancing tersangka Uswatun Khasanah datang ke Pos Jampirogo. Setibanya di Tkp anggota melaksanakan penggeledahan oleh personel Satlantas dan personel Satnarkoba ditambah Polwan kepada tersangka Uswatun dan ditemukan alat timbang mini, HP berisi percakapan dengan tersangka Muhammad Arif serta sejumlah uang. Dari introgasi awal diketahui benar tersangka Uswatun yang memberikan sabu kepada tersangka Muhammad Arif untuk dikirim ke Pandaan.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti yang disita sabu seberat 6,8 gram ini dari Muhammad Arif, sabu seberat 8,44 gram ini barang bukti  Uswatun) , 4 buah HP , sepeda motor Suzuki Satria warna biru (tanpa plat motor) , mobil Toyota agya warna merah AE 1775 NN dan tas dompet dibawa oleh personel Satnarkoba ke Mapolres Mojokerto untuk dilakukan pengembangan. Dalam penggeledahan ulang di Mapolres ditemukan kembali barang bukti sabu di tas tersangka Uswatun.

 

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish ; Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password