Mewakili Kapolda Papua, Dirbinmas Buka Pelatihan Diksar Satpam di Biak Numfor

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Sebanyak 37 petugas  satpam di Biak mengikuti pendidikan dasar (Diksar) Satpam Gada Pratama yang diselenggarakan oleh PT. Tosari Utama, Angkatan XIX tahun 2017 bekerjasama dengan Polda Papua dan Polres Biak Numfor bertempat di Badan Diklat Jalan Adibay Kabupaten Biak Numfor, Senin (7/8/2017).

Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafly Amar yang diwakili oleh Dir. Binmas Polda Papua Kombes Pol Andi Heru Santo, yang dihadiri oleh Wakapolres Biak Numfor  Kompol I Nyoman Pujana. S.Sos, Dirut PT.Tosari Utama Hamid Ambarak, Kapolsek Biak Kota Kompol Irfan Rumasoreng, Kasat Binmas Iptu Heru Prasmono, para PJU Polres Biak Numfor, para insyruktur dan pembina dari Polda Papua dan Polres Biak Numfot serta para pengguna Satpam dari  BUMN, BUMD, RSUD dan pihak swasta lainnya.

IMG_7512-864x576

Menurut Dir. Binmas, Diksar satpam menjadi syarat mutlak dalam upaya meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota satpam.

“Pentingnya pendidikan dan latihan dasar ini karena legalitas bagi anggota satpam adalah dengan kepemilikan kartu dan ijazah satpam, dan ini telah tertera dengan  jelas pada Perkap Nomor 24 tahun 2007 dan Keputusan Kapolri Nomor Kep 529/XI/2012  bahwa pendidikan dasar satpam dilaksanakan dengan pola 232 jam pelajaran atau selama satu bulan pelajaran namun karena situasi  kondisi wilayah di Polda Papua, maka dapat dilaksanakan selama dua minggu tapi tidak mengurangi materi yang ada, “ujar Dir. Binmas.

IMG_7522-864x576

Para peserta diminta mengikuti petunjuk dan instruksi dari pelatih instruktur dan Pembina sehingga memahami dan dapat memperaktekannya.

Pelatihan dasar satpam gada pratama gelombang pertama, menghadir- kan pemateri dari Polda Papua dan Polres Biak Numfor, yang akan berlangsung hingga 19 Agustus 2017 mendatang. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password