Ibu Driver Gojek ini Buktikan, Anaknya Masuk Polisi Tidak Bayar

tribratanews.polri.go.id -Jogja, setelah menempuh berbagai tahap seleksi Penerimaan Anggota Polri 2017, sebanyak 216 calon siswa diberangkatkan dari Mapolda DIY untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri, Minggu (6/8/2017).

Suasana haru terasa dalam upacara pemberangkatan. 216 Casis ini akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan, dan tentu akan berpisah dengan keluarga. Dari 216 Casis tersebut, sebayak 196 orang akan diberangkatkan ke SPN Selopamioro untuk pendidikan Polisi Tugas Umum. Sedangkan 13 Casis Polwan akan mengikuti pendidikan di Sepolwan Jakarta, dan 7 casis Bintara Musik dan Bintara TI akan dikirim ke SPN Cisarua Bogor, Jawa Barat .

“Selanjutnya kalian akan menempuh pendidikan selama 7 bulan, tetap semangat kepada kalian jaga kesehatan dan jaga kehormatan dan nama baik Polda DIY di tempat kalian menempuh pendidikan, dan semoga menjadi generasi polri yang semakin amanah,” tegas Paur Subbagdiapers Bagdalpers Biro SDM AKP M. Taufik Anwar H., SH. saat pemberangkatan.

Secara khusus Kasubbag Diapers Bagdalpers Kompol Heri Yugo Pusdianto, SH. memberikan arahan kepada Casis Bintara Musik, Bintara TI dan Casis Sepolwan. Untuk siap secara fisik dan mental, terlebih pendidikan ada di SPN Cisarua dan Sepolwan, di mana akan berinteraksi dengan Siswa dari seluruh Indonesia. “Jaga nama baik Polda DIY, tunjukkan bahwa kalian adalah orang – orang terpilih dan layak menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Suasana haru dan bangga juga tergambarkan saat pelepasan casis Polwan, hal ini terlihat dari orang tua salah satu casis Polwan Ibu Herlina. Ibu yang berprofesi sebagai driver Gojek Online ini sangat gembira dengan diterima putrinya sebagai calon siswa Polwan. Kepada juru warta TribrataNews menyampaikan proses seleksi penerimaan Polri makin baik sesuai dengan slogan yang disampaikan dari awal proses penerimaan yaitu clear and clear.

Saat ditanya apakah Ibu Herlina pernah mendengarkan tentang penerimaan anggota polri harus menggunakan uang sogok, Ibu yang masih menggunakan pakaian uniform Gojeknya itu pun menyanggah tentang informasi tersebut.

“Saya pernah mendengar, namun ternyata saya tidak mengeluarkan sepeser pun uang untuk anak saya,” pungkasnya.

simak testimoninya di sini

216 Calon siswa Brigadir Polri diberangkatkan dengan waktu yang berbeda, Calon siswa yang akan dididik menjadi Polisi Petugas Umum diberangkatkan siang menuju SPN Selopamioro Bantul, sedangkan yang akan dididik menjadi Brigadir khusus seperti Musik, Tekhnologi Informasi dan Sepolwan diberangkatkan menuju SPN Cisarua Bogor dan Sepolwan malam hari.

penulis : Riyo
Editor : Umi Fadilah
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password