Jelang Kapolda Bali Open Championship 2017, Petembak Polwan Laksanakan Latihan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose bersama Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, didampingi Direktur Lalu Lintas, Kepala Bidang Teknologi Informasi (TI), Kepala Bidang Humas, Kepala Bidang Propam, Dansat Brimob, Ka SPN Singaraja dan Kapolresta Denpasar melaksanakan latihan menembak bertempat di Lapangan Tembak Pecatu Shooting Range, Sabtu (5/8).

Latihan menembak ini rutin dilaksanakan oleh Kapolda Bali beserta staf, dengan tujuan untuk melatih kecepatan dan ketepatan dalam menembak. Selain itu, latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesiap siagaan Polri dalam menghadapi situasi yang terjadi akhir akhir ini. “Sebagai seorang anggota Polri, harus mahir dan siap dalam menembak,” tegas Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose.

Dalam latihan, Kapolda bersama Wakapolda dan staf menggunakan senjata laras pendek. Berbagai tehnik menembak dilatihkan diantaranya menembak dengan dua tangan dan menembak dengan satu tangan. Dengan latihan ini, diharapkan mampu mengendalikan diri, lebih sabar, tenang dan tidak arogan dalam menggunakan senjata api. Selain itu, dengan latihan ini juga dapat menguasai tehnik menembak yang benar dan aman sehingga tidak membahayakan keselamatan orang lain.

Latihan tersebut juga diikuti oleh personel Polwan Polda Bali. Personel Polwan ini disiapkan untuk mengikuti kejuaraan menembak Kapolda Bali Open Championship 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai dengan 26 Agustus 2017 nanti. “Kejuaraan menembak Kapolda Bali Open Championship 2017 ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72,” ucap Kapolda Bali.

Penulis  : Komang Arya

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Christian Udayana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password