Cegah Radikalisme, Polres Pohuwato Gelar Operasi Bina Waspada Otanaha 2017

Tribratanews.polri.go.id,- Polres Pohuwato, Gorontalo, Kepolisian Resor  Pohuwato menggelar Operasi Bina Waspada Otanaha 2017 di wilayah Hukum Polres Pohuwato dengan sasaran pencegahan paham paham radikalisme,terorisme, dan aliran sesat lainnya.

Operasi Bina Waspada Otanaha 2017  ini akan berlangsung selama 10 (sepuluh) hari yang di mulai hari ini senin 07 Agustus 2017  dan akan berakhir pada tanggal  16 Agustus 2017 .

Sebanyak 30 (tiga puluh) personil Polres Pohuwato di libatkan dalam Operasi Bina Waspada Otanaha 2017 yang terdiri dari gabungan fungsi yang ada.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Operasi ini mengedepankan Fungsi Binmas dengan melakukan kegiatan kegiatan preventif/pencegahan berupa pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar, masyarakat, serta  kelompok kelompok yang berpotensi terpengaruh mengikuti aliran radikalisme maupun aliran sesat  lainnya yang akan memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada hari pertama Operasi berlangsung senin ( 7/8),  personil yang terlibat dalam operasi (Tim I) melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa di sekolah Madrasah Aliah Alkhairat Desa Buntulia Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato yang di pimpin oleh Ipda Joko Suwiknyo.

Pada kesempatan itu Ipda Joko menghimbau kepada para  siswa  untuk tidak terpengaruh dan terkontaminasi dengan paham paham radikalisme yang anti pancasila, dan meminta kepada para guru untuk bersama sama mengawasi dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada para siswa sebab mereka inilah sabagai generasi penerus bangsa .

Penulis : Suprianto

Editor  : Umi Fadilah

Publis  : Santo

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password