Hari Terakhir Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Banyumas Lakukan Long Mars

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Mengakhiri masa orientasi atau pengenalan lingkungan kerja terhadap puluhan Bintara Remaja Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mekaksanakan tahapan terakhir dengan tradisi pembaretan, Sabtu (5/8-2017).

Tradisi pembaretan ini adalah proses penerimaan Bintara Baru yang dilakukan secara turun-temurun agar saat bertugas dilapangan mereka dapat lebih menghargai seniornya (hierarki) yang setingkat lebih tinggi sekaligus untuk meningkatkan respek dan ketanggapan saat menerima perintah dari atas langsung.

Pembaretan Bintara Remaja Polres Banyumas yang diawali dengan kegiatan long mars yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Supariya, S.H dengan route perjalanan nuasa pedesaan, sawah, kebun, sungai hingga naik turun pegunungan dan berakhir di Lembah Curug Gomblang Kec. Kedungbanteng Kab. Banyumas.

Tiba di Lembah Curug Gomblang dilaksanakan prosesi pemasangan baret kepada 24 peserta yang terdiri dari 23 polki dan 1 polwan. Bintara Remaja Polres Banyumas yang dipimpin oleh Wakapolres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., .M.I.K didampingi Kabag Sumda, Kabag Ren dan para Kasat serta Kapolsek jajaran Polres Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.k., M.Hum melalui Waka Polres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K.. M.I.K dalam sambutannya mengharapkan dengan kegiatan pembinaan tradisi ini, para Bintara Remaja mampu mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang profesional. “Aplikasikan hal-hal yang positif yang didapatkan selama masa orientasi dan jangan melakukan tindakan yang dapat merusak citra Polri.”, tuturnya.

Sambil memakaikan baret Waka Polres berpesan jadilah abdi negara yang bermanfaat untuk orang banyak dan menjadi kebanggaan Instansi Polri.

Sebagai wujud rasa syukur acara diakhiri dengan doa bersama dan lagu syukur serta dilakukan pemotongan tumpeng ditutup dengan ramah tamah makan siang bersama serta hiburan.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password