Kapal 2006 Ditpolair Polda Kepulauan Babel Amankan 2 Unit Kapal Trawl Illegal Fishing

Tribratanews.polri.go.id- Bidhumas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapal Ditpolair Polda Kepulauan Bangka Belitung KP 2006 yang sedang melakukan patroli rutin di Wilayah Perairan Sungaiselan telah mengamankan 2 (dua) unit Kapal Trawl, Rabu (11/1/2017) pagi hari sekitar pukul 06.00 Wib.

Dirpolair Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Lucas Gunawan SIK kepada Tim Tribratanewsbabel Rabu (11/1/2017) mengatakan bahwa 2 (dua) unit Kapal Trawl yang diamankan oleh Kapal 2006 Ditpolair Polda Kep. Babel yaitu :

1. Kapal Winda Ria 1 dengan nakhoda atas nama inisial Yt asal Palembang           dengan ukuran Kapal GT.6 dengan 2 (dua) orang ABK berinisial Jn asal Palembang dan Ml asal Palembang. Barang bukti yang diamankan berupa 1 unit jaring trawl dan pemberat serta ikan hasil tangkapan lebih kurang 20 kg,

2. Kapal Wanda Ria 2 dengan nakhoda     berinisial Ad dengan ukuran kapal GT. 7 dengan 3 orangg ABK berinisial Pn asal palembang, Hr asal palembang dan Sm asal palembang, dengan barang bukti yang diamankan berupa Jaring trawl dan pemberat serta ikan hasil tangkapan kurang lebih 100 kg.

Selanjutnya para pelaku dikawal menuju ke Mako DitPolair Polda Kep. Babel untuk dilakukan pemeriksaan, sedangkan kedua unit kapal yang telah diaita, untuk sementara diamankan dan disimpan di pangkalan sandar Sungai Selan, ujar Dirpolair.

Pasal yngg dipersangkakan kepada para pelaku yaitu Pasal 85 UU RI Nomor 45 tahun 2009 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 31 tahun 2004 tentang Perikanan dengan ancaman 5 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 2 Milyar.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password