Wakapolres Banyumas Pimpin Pembukaan Bina Tradisi dan Pembaretan Bintara Baru 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Wakapolres Banyumas, Polda Jawa Tengah Kompol Malpa Mallaccopo, S.H., S.I.K., M.I.K pimpin pembukaan Upacara Bina Tradisi dan Pembaretan Bintara Polres Banyumas lulusan Diktuk Brigadir Polri TA 2017, Jum’at (4/8/17).

Bertempat dihalaman Mapolres Banyumas, upacara tersebut diikuti oleh Pejabat Utama Polres Banyumas para Kabag, Kasat, Kapolsek, personil Polri, ANS, serta 24 peserta bintra dan pembaretan lulusan Diktuk Brigadir Polri TA 2017.

Dalam pelaksanaannya, acara dibuka oleh Wakapolres Banyumas yang ditandai dengan penyiraman bunga secara simbolis kepada dua peserta bintra dan pembaretan yang berarti bahwa peserta siap mengikuti acara tradisi yang diselenggarakan oleh panitia.

Wakapolres dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan agar para peserta mampu mengikuti kegiatan pembinaan tradisi dengan baik karena merupakan langkah awal kesiapan sebagai bintara baru untuk mengemban tugas kedepan di Polres Banyumas.

“Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para bintara baru dapat menjadi generasi anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya sehingga mampu melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik di Polres Banyumas.”, tuturnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Banyumas AKP Suparya, S.H menambahkan, kegiatan ini bertemakan “Dengan semangat bintra dan pembaretan kita wujudkan sosok Polri Polres Banyumas yang profesional, modern, terpercaya serta selalu dekat dengan masyarakat”. Peserta bintra dan pembaretan diikuti 24 peserta akan menempuh kegiatan selama 2 hari dimulai tanggal 4 hingga 5 Agustus 2017.

“Kegiatan ini dilaksanakan 2 hari yang diikuti oleh 24 peserta terdiri dari 23 Polki dan 1 Polwan. Kegiatan bintra dan pembaretan ini rutin dilaksanakan setiap tahunya kepada bintara yang baru lulus dari lembaga pendidikan dan selanjutnya bertugas di Polres Banyumas.”,tambah Kasat Sabhara.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password