Polisi Bersama Pom TNI Laksanakan Ops Gaktib Ditempat Hiburan Malam

Tribratanews.polri.go.id, Polda Papua, Polres Merauke, – Di hiburan malam yang ada diwilayah Kabupaten Merauke diikuti oleh sekitar 40 orang Personel Gabungan POM TNI dan Polri serta Satpol PP Kabupaten Merauke kemarin (5/8) telah dilaksanakan Ops Gaktib (07/08/17).

Komandan Polisi Militer (POMAL) Lantamal XI Letkol Laut (PM) Hotmatua, S.H., M.H., memimpin Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) Pomal Lantamal XI Triwulan III Tahun 2017.

Tim Gabungan POM TNI – Polri dan Satpol PP melaksanakan penyisiran di berbagai tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Merauke diantaranya Cafe Pesona, Cafe Kawanowa, Cafe Flamboyan, Cafe Sukowati, Cafe Romantika, Cafe Bamboden, Café Nikita, Cafe Quality, Cafe Manise, dan Lokalisasi Yobar dengan sasaran Personel TNI dan Polri serta Aparat Sipil Negara yang mendatangi tempat hiburan malam,

Namun dalam razia tersebut tidak diketemukan adanya Personel TNI dan Polri serta Aparat Sipil Negara yang berada di tempat hiburan malam.

Menurut Komandan Polisi Militer Lantamal XI Letkol Laut (PM) Hotmatua, S.H., M.H., yang turut serta dalam pelaksanaan razia mengungkapkan bahwa Operasi Penegakan Ketertiban di tempat hiburan malam ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah terjadinya tindak pelanggaran yang dilakukan oleh Personel TNI – Polri maupun Aparat Sipil Negara.

Dengan tidak ditemukannya keberadaan Personel TNI – Polri maupun Aparat Sipil Negara di tempat hiburan malam pada Ops gaktib ini menunjukkan adanya peningkatan tingkat kesadaran Personel TNI-Polri maupun Aparat Sipil Negara sehingga mengurangi jumlah angka pelanggaran.

Kedepan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dengan bekerjasama dengan instansi TNI – Polri dan Satpol PP Kabupaten Merauke agar dapat menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Merauke.

 

 

Penulis                 : Andre
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password