Narkoba di Bandar Lampung : Konsumsi Sabu, Ketua RT Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polresta Bandar Lampung. Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandar Lampung menangkap AB (47), seorang ketua RT di Kelurahan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, karena terlibat kasus penyalahgunaan narkotika.

Selain itu, Petugas juga menangkap kedua rekannya yakni ME (45) dan AY (50). Ketiganya ditangkap pada Senin (31/7). “Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di jalan Suprapto kelurahan Tanjung Karang Pusat, disebuah rumah ketua RT sering dijadikan tempat mengonsumsi narkoba. Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan ditempat yang dimaksud. Saat dilakukan penggerebekan, ditemukan tiga orang sedang asik mengonsumsi narkoba jenis sabu.” Tutur Kasat Resnarkoba Kompol Indra HD.

Dari ketiga tersangka, petugas telah menyita barang bukti berupa seperangkat alat hisap (bong), satu buah pirek yang masih terdapat sisa sabu, 2 (dua) buah korek api dan satu buah sendok sedotan plastik.

Saat dilakukan pemeriksaan, ketiga tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut diperolehnya dengan cara membeli dari salah seorang rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran.

Dihadapan petugas, tersangka AB mengatakan sudah enam bulan menggunakan narkoba.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka diperangkakan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun.

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password