Pengorbanan Yang Tidak Sia-sia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Kematian merupakan hak perogratif Yang Maha Kuasa, Tuhan Semesta Alam. Tidak ada sesuatupun yang dapat menghalangi atau mempercepat datangnya kematian. Jadi kematian itu adalah suatu yang pasti, namun seolah-olah dipaksakan. Sehingga dalam doapun setiap saat meminta untuk dipanjangkan umurnya.

Seperti yang terjadi pada SIMSON alias SUJU yang meninggal dunia pada kamis 3 Agustus 2017 akibat terkena tembakan oleh OTK di pegunungan Pora’a Parigimpu kabupaten Parigi Moutong. Tentu saja kematian itu menggegerkan warga Parigi apalagi betapa sedihnya keluarga yang ditinggalkan. Namun itulah takdir yang telah ditentukan Allah. SUJU harus meninggalkan dunia yang fana ini.

Namun dibalik kematianya, ada seuatu yang dapat diambil hikmahnya. Almarhum naik ke bunya untuk memanen durian, namun di kebun dia melihat kerabatnya sedang dikepung oleh OTK yang bersenjata. Seketika munculah insting untuk membantu keluarganya. Almarhum besusaha merebut senjata OTK, namun karena kalah jumlah almarhum tidak berdaya dan ditembak di bagian dadanya. Suatu pelajaran yang luar biasa, suatu pengorbanan yang kita harus angkat topi. Kematianya tidak sia-sia, kerabatnya selamat dari kelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Almarhum merelakan nyawanya demi keselamatan kerabatnya.

“ Almarhum telah dimakamkan hari Jumat 4 Agustus 2017 di desa Lobu Parigi Barat, segenap Satgas Ops Tinombala turut berdukacita dan belasungkawa yang mendalam. Keberanian almarhum untuk melawan para teroris walaupun dengan mengorbankan nyawanya perlu diapresiasi. Tuhanlah yang akan menilai. “ ujar Kasatgas IV Ops Tinombala AKBP Drs. HARI SUPRAPTO, MSi.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password